Struktur DNA dan Fakta Tentang DNA (infographic)

Apakah kamu makhluk hidup? Apa kamu bernafas, makan dan tumbuh? Oh Keren! Berarti kamu punya DNA! Semua makhluk hidup memiliki DNA, dari virus yang sangat kecil, bakteri, hingga gajah yang gigantic, kesemuanya memiliki DNA.

Pengertian DNA

DNA akan menjadi hal yang sering kamu dengarkan kalau kamu masuk jurusan IPA kelas 11. DNA adalah singkatan dari Deoxyribo Nucleic Acid. Sedangkan pengertian DNA adalah rantai double helix yang menyimpan kode genetik dari setiap makhluk hidup di bumi.

Infographic Fakta Tentang DNA

Berikut ini adalah 17 Fakta menarik tentang DNA yang dirangkumkan dalam sebuah Infographics science yang keren. Fakta menarik tentang DNA yang harus kalian ketahui. Agar lebih memahami betapa ajaibnya tubuh kita ini. Tetapi sekali lagi, aku tidak memberikan terjemahannya. Tetapi jika kamu sangat tertarik, silahkan komentar untuk bertanya mengenai artinya, semoga saja aku bisa menerjemahkannya.

Fakta Tentang DNA
Fakta Menarik Tentang DNA
Via: Online Education

Keterangan Infographic

Secara singkat, infografis diatas memberikan uraian mengenai Pengertian DNA, Isolasi DNA yang pertama. Kemudian struktur dasar DNA, banyaknya informasi yang terdapat dalam DNA, Panjang Rantai DNA dalam tubuh kita. Dan juga perbedaan dan persamaan DNA dalam tubuh manusia.

Kalau kalian tidak memahami sedikitpun tentang ulasan diatas, sepertinya bahasa inggrismu berada pada taraf yang mengenaskan. Aku usulkan untuk lebih banyak belajar bahasa inggris. Tetapi jika di beberapa bagian saja kamu tidak paham, silahkan komentar dibawah untuk pertanyaan. Sains itu menarik!