Cara Membuat Blog Gratis Dan Mudah

Cara Membuat Blog Gratis Dan Mudah
Membuat blog gratis dan mudah, dari kalimat ini mungkin sebagian dari kita yg baru ingin bergabung ke dalam dunia blogger pasti tidak percaya. Tapi ini memang kenyataan karena untuk membuat sebuah blog tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. Satu hal yg perlu diketahui adalah blog berbeda dengan website. Sebenarnya tidak ada perbedaan yg signifikan. Perbedaannya yaitu dalam membuat website anda perlu membeli domain, file hosting, bandwith, serta server dan dalam membuat website pun kita harus memerlukan keahlian. Berbeda dengan website, cara membuat blog tidak harus membeli apapun serta tak harus memiliki keahlian khusus karena banyak sekali tutorial-tutorial mengenai blog beredar di internet.

Menentukan Tema Blog Sendiri

Sebelum memulai membuat sebuah blog ada baiknya memikirkan dulu apa tema dari blog. Tema blog tentu harus sesuai dengan judul blog, deskripsi blog serta konten dalam blog anda. Jika anda ingin membuat blog berita, tentu judul blog harus menyangkut dengan berita, jika blog anda adalah blog personal, anda bisa menggunakan nama sendiri sebagai judul blog. 

Cara Membuat Blog Gratis Dengan Blogger

Pada tutorial ini saya hanya menjelaskan cara membuat blog gratis dengan blogger karena lebih mudah dan praktis. Mendaftar blogger sama halnya seperti mendaftar di facebook, twitter dan lainnya. Untuk mendaftar blogger anda harus memiliki akun Google terlebih dahulu atau bisa dibilang aku Gmail. Setelah anda memiliki akun gmail. Kemudian langsung saja sign in dengan memasukkan email dan password.

cara membuat blog
Pada dashboard klik blog baru, kemudian isilah judul dan alamat blog sesuai dengan keinginan. Alamat harus unik dan sesuai dengan tema blog anda. Pilih template dasar terlebih dahulu. Kemudian klik buat blog dan selesai.
cara membuat blog

Sampai disini blog telah selesai di buat. Tapi blog masih belum ada konten dan belum ada pengunjung. Banyak hal yg harus anda buat untuk membuat tampilan blog lebih terlihat profesional, membuat blog banyak pengunjung, serta membuat blog menghasilkan uang. Sebelum memulai menulis postingan, ada baiknya baca 10 tips menulias artikel blog

Cara Membuat Blog Sendiri Lebih SEO

SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization atau cara mengoptimalkan mesin pencari untuk mendatangkan pengunjung ke blog. Untuk lebih jelasnya bisa baca Apa itu SEO ?. Nah ada berbagai teknik yang dapat dilakukan untuk membuat blog SEO Friendly. Para webmaster membuat blog mereka menjadi SEO agar banyak mendatangkan pengunjung. Untuk membuat blog anda jadi lebih SEO friendly anda bisa simak cara - cara sederhana di bawah ini satu persatu.

Tips Membuat Blog Lebih Elegan


Tips Membuat blog lebih SEO friendly

Demikianlah tutorial saya mengenai cara membuat blog gratis dan mudah. Mudah atau tidaknya itu tergantung anda sendiri, karena menurut saya membuat blog memang sangatlah mudah. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda yang ingin memiliki blog sendiri.