Google Consumer Survey, Cara Baru Monetizing Blog

Google Consumer Survey, Cara Baru Monetizing Blog
Monetisasi blog adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan uang secara online. Salah satu cara untuk menguangkan website/blog adalah melalui iklan. Google kini memperkenalkan cara terbaru bagi para blogger untuk menguangkan blog mereka yaitu google consumer survey. Tertarik mendapatkan banyak uang dari google. Simak bagaimana cara kerja dari google consumer survey.

Apa itu Google Consumer Survey ?

Anggap saja seperti sebuah situs di mana Anda membayar untuk mendapatkan akses tidak terbatas pada situs tersebut, tetapi tanpa harus membayar uang yang sebenarnya. Pengunjung blog  hanya perlu menjawab beberapa survei singkat untuk akses ke konten blog dan anda mendapatkan uang dari setiap pertanyaan yang dijawab. Google Consumer Survey mirip dengan paywalls yaitu dengan cara menyuguhkan pengguna dengan beberapa survey sebelum melanjutkan mengakses konten.


Potensi Penghasilan Google Consumer Survey


Saat ini, pencipta Survey (seperti pengiklan) dikenakan biaya sekitar 10 sen atau seribu rupiah per survey.  Anda akan mendapatkan 5 sen atau 500 rupiah per survey-nya. Jadi pembagian pendapatannya adalah 50/50 antara Google dan penerbit (blogger). Semakin besar trafik blog, semakin besar potensi penghasilan yang anda dapatkan. Dengan asumsi blog anda memiliki sekitar 20 ribu pengunjung per bulan yang mengisi survey, anda bisa mendapatkan uang sekitar $1000 atau sekitar 10 juta per bulan.

Ini menyatakan bahwa Google Comsumer Survey mudah ditambahkan ke blog. Anda dapat memilih di mana survey tersebut akan muncul dan seberapa sering pengguna akan diminta untuk mengisi survey serta mengatur berapa banyak konten yang tersedia survey.

Ada beberapa persyaratan untuk dapat diterima dalam program ini. Anda harus memiliki akun AdSense dalam performa yang baik, pengguna blog rata-rata berusia rata-rata 18 tahun dan harus mengikuti Kebijakan Program Publisher Google. Untuk sementara ini hanya publisher dari Amerika saja yang baru di terima. Sedangkan inggris dan kanada akan menyusul. Nantinya bakal ada negara-negara lain yang ikut serta.