Paus Fransiskus Berdoa di Sebuah Mesjid di Turki

Sebuah pemandangan tak biasa terjadi di sebuah mesjid di turki , dimana seorang pemimpin tertinggi umat katolik didunia , Paus Fransiskus, memasuki sebuah mesjid dan berdoa dengan hikmat dan teduh di dalam mesjid tersebut. Tentu saja pamndangan yang jarang terjadi ini sangat mengundang perhatian warga dan sekitar dan juga para wisatawan yang berada di lokasi tersebut.


Paus fransiskus memiliki nama asli Jorge Bergolio itu dikenal merupakan seorang tokoh dunia yang sangat bersahaja. Beliau didampingi oleh ulama besaristanbul Rahmi Yaran ketika paus berada di mesjid biru dan ketika paus berdoa dengan hikmat di tempat ibadah tersebut.

Seperti dikutip oleh Reuters, Juru bicara vatikan mengatakan bahwa doa yang dilakukan oleh paus fransiskus merupakan sebagai " Pujian dalam diam" kepada Tuhan. Apa yang dilakukan oleh paus fransiskus merupakan simbol perdamaian antar umat beragama yang seharusnya juga menjalar ke tiap-tiap kelompok kecil untuk juga menciptakan perdamaian antar umat lainnya.

"Kita harus  menghormati tiap keyakinan orang lain. Dengan kedatangan Paus ini Insya Allah dapat mewujudkan perdamaian ini. Kita semua ingin sekali menunjukkan bahwa agama kita semua damai. Kita ingin semua orang memahami Islam. Kita tidak ingin perang karena agama," ucap salah satu warga di sana.