Bagaimana Ridwan Kamil Bayar Biaya Akik Baturaja untuk Peringatan KAA?

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengungkap, cincin bermata batu mulia warna biru asal Baturaja, Sumatera Selatan, yang bakal jadikan cinderamata untuk beberapa kepala negara peserta peringatan 60 th. Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung, 24 April 2015 yang akan datang, yaitu sumbangan dari entrepreneur.

Oleh karenanya, tak ada duit sepeser juga yang dikeluarkan untuk cincin batu mulia itu. " Hibah, seluruhnya sumbangan, " kata Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, di Bandung, Senin (30/3/2015).

Didapati terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan serta Pariwisata Kota Bandung Herlan Joeliawan memberikan, pemberian batu mulia ini adalah salah satu usaha promosi supaya batu biru Baturaja lebih popular.

 " Tidak gunakan APBN serta APBD, ini salah satu sumbangan dari (entrepreneur batu mulia) Baturaja. Mereka sangatlah concern dengan KAA ini. Itu sumbangan, " ucap Emil lagi.

Untuk cincin iket emban, Herlan meyakinkan bahwa bahannya bakal terbuat dari perak yang di buat oleh perajin dari Bandung. Cincin bakal di buat dua ukuran, untuk laki-laki serta wanita. " Bila untuk laki-laki, nilainya Rp 1 juta-lah, "