Batu Gambar Semar Berharga Rp 1,2 M

DEMAM batu akik saat ini juga menempa beberapa seniman serta perupa Yogya. Nyatanya terkecuali mempunyai koleksi lukisan tidak sedikit perupa mempunyai koleksi batu akik yang jumlahnya beberapa puluh bahkan juga beberapa ratus.

Hal semacam itu tampak dalam pameran berbarengan dalam pameran bertopik ‘Laga Akik Rupa Batu’ di Sambung frame & art Jalan Saptohoedojo 113 Kasongan Bantul. Dalam pameran yang di gelar hingga 5 April 2015 yang akan datang ini ada sekurang-kurangnya belasan seniman Yogya keluarkan koleksinya dalam pameran itu.

“Pameran batu akik kesempatan ini sangatlah istimewa serta tidak sama dengan even-even batu akik yang lain. Seluruhnya yang dipamerkan berbentuk batuk akik berkwalitas lantaran koleksi beberapa seniman, ” tutur Yani Saptuhudoyo di sela-sela buka pameran, Senin (30/3/2015).

Sesaat Koordinator Pameran, Godod Sutejo menyebutkan animo pada seniman untuk keluarkan koleksi batu akik. " Kesempatan ini kami tidak mengadakan pameran lukisan. Namun pameran batu akik beberapa punya perupa yang sesungguhnya juga sebagai koleksi pribadi, " ucapnya.

Tidak kalah dengan pameran batu akik biasanya. Pameran itu juga dapat menyedot beberapa ratus pengunjung. Tidak cuma ajanf pameran, namun beberapa kolektor siap melepas koleksinya dari harga beberapa ratus ribu hingga miliaran rupiah.

Juga sebagai misal baru akik bergambar Semar serta Naga punya seniman Godod sutejo di jual semasing Rp 1, 25 miliar. Ke-2 batu itu terkecuali mempunyai gambar asli berbentuk tokoh Semar serta naga yang sangatlah langka. Hadirnya ke-2 batu koleksi itu jadi daya tarik pengunjung pameran.

Pameran yang diikuti oleh seputar 11 seniman di Yogya dari mulai perupa hingga pemusik ini jadi suatu hal yang sangatlah istimewa. Lantaran umumnya pameran itu mendatangkan koleksi batu punya beberapa seniman hingga terkecuali tampak langka juga unik. (Usa)