Cara Akses & Main Twitter Tanpa Internet

ngawicybers.blogspot.com – Bagaimana cara akses dan main Twitter tanpa internet, apakah mungkin itu bisa dilakukan? Mungkin atau tidak mungkin, dalam waktu dekat bisa saja hal itu dapat terwujud. Sebab, bos Twitter sempat membocorkannya tatkala bertandang ke Jakarta. Seperti apa?


Beberapa waktu lalu, Twitter telah mengakuisisi start-up yang bernama ZipDial. Lewat perusahaan rintisan digital ini akses Twitter tanpa internet bisa dilakukan. Bagaimana caranya? Pengguna cukup melakukan missed call atau panggilan tidak terjawab ke nomor ponsel akun terasosiasi.

Cara Akses Twitter Tanpa Internet
Main Twitter di ponsel jadul bisa dilakukan.

Nah, itulah bocoran yang dibisikkan oleh CEO Twitter, Dick Costolo saat berkunjung ke Tanah Air lusa lalu, tepatnya Kamis 26 Maret 2015. Selepas user melakukan missed call ke nomor akun terpilih, nantinya feed konten akan dikirim ke akun Twitter yang bersangkutan lewat SMS atau panggilan suara.

Bukan aplikasi? Tidak! Ya, ini adalah fitur yang diperuntukkan bagi ponsel fitur atau perangkat seluler yang umumnya dipakai untuk menelepon dan SMS. Sehingga, main dan akses Twitter bisa dilakukan tidak hanya di ponsel pintar saja namun juga di feature phone.

Menurut Costolo, ZipDial akan diaplikasikan tidak hanya di India saja namun di negara-negara berkembang seperti Brasil termasuk Indonesia. Twitter memandang tingginya jumlah pengguna seluler Tanah Air yang masih mengandalkan ponsel fitur untuk berkomunikasi adalah peluang menjanjikan untuk men-goal-kan fitur ini.

Saat berbincang di acara diskusi di Universitas Indonesia, Costolo berujar bila Twitter bisa menjangkau puluhan juta pengguna dengan merambah segmen ponsel fitur yang memiliki low bandwith dan low price. Sayangnya ia enggan memberikan detail kapan fitur ini diluncurkan.

Tidak sabar menunggu fitur cara akses dan main Twitter tanpa internet? Jika memang fitur ini dilepas bakal sangat memanjakan pengguna ponsel fitur. Sehingga, tanpa ponsel pintar pun user feature phone tetap bisa main Twitter sebagaimana pengguna ponsel pintar (source).

Baca ulasan top five kami pekan ini:
  1. Harga Hp Android Murah di Bawah Rp 500.000.
  2. 10 Icon Pack Gratis untuk ASUS Launcher di Zenfone 6.
  3. Cara Mengaktifkan Voice Calls WhatsApp Update 25 Maret 2015.
  4. Cara Mengubah Warna Status Bar Zenfone 6 Menjadi Transparan.
  5. Cara Mengaktifkan Fitur Voice Call Whatsapp Agar Bisa Telepon Gratis.