Cara Aktivasi & Login Aplikasi D-Mobile Danamon Mobile Banking Android

ngawicybers.blogspot.com – Bagaimana cara aktivasi dan login di aplikasi D-Mobile Danamon Mobile Banking Android? Langkahnya sangat mudah. Dengan aplikasi tersebut Anda bisa bertransaksi di smartphone atau tablet Android untuk pembayaran, pembelian, dan transfer dana. Sebelum login pastikan Anda telah mengaktivasi terlebih dahulu.

Di sini kami memilih cara registrasi melalui Danamon Online Banking atau DOB. Dengan DOB, maka secara otomatis Anda harus teregistrasi terlebih dahulu pada layanan tersebut. Segera merapat ke ATM Danamon terdekat untuk mendaftar. Cukup beberapa langkah saja maka Anda bisa akses DOB via situs Danamonline.com.

Jika sudah memiliki akun DOB, maka gunakan akun itu untuk aktivasi aplikasi D-Mobile. Langkah pertama yang harus Anda lakukan yakni mengunduh aplikasi itu di toko aplikasi Android Google Play Store. Klik di sini untuk mengunduhnya (via Google Play Store). Dan berkut langkah-langkah aktivasi dan login di D-Mobile Danamon Mobile Banking Android di perangkat smartphone atau tablet:

1. Buka aplikasi D-Mobile Danamon Mobile Banking Android lalu masukan User ID dan Password DOB Anda. Tap “Login”.

Cara Aktivasi Aplikasi D-Mobile Danamon Mobile Banking Android
Masukkan User ID dan Password kemudian tap login.

2. Kemudian akan muncul peringatan seperti gambar di bawah ini. Mengapa? Karena Anda belum “Aktivasi”. Tap “OK” untuk melanjutkan.

Cara Aktivasi Aplikasi D-Mobile Danamon Mobile Banking Android
Tap OK lalu pilih Aktivasi.

3. Kemudian pilih cara registrasi Anda. Karena Anda sudah memiliki akun DOB maka pilih “Danamon Online Banking.” Cara registrasi sedianya juga bisa melalui Kartu Debit atau Kredit. Mengapa memilih DOB? Sebab kita juga bisa bertransaksi via web Danamonline.com.

Cara Aktivasi Aplikasi D-Mobile Danamon Mobile Banking Android
Pilih Danamon Online Banking (DOB).

4. Anda kemudian akan dibawa ke laman “Syarat & Ketentuan.” Tap “Setuju.”

Cara Aktivasi Aplikasi D-Mobile Danamon Mobile Banking Android
Baca hingga selesai Syarat & Ketentuan lalu tap Setuju.

5. Kemudian masukkan “User ID” dan “Password” DOB Anda. Kemudian tap “Lanjut.”

Cara Aktivasi Aplikasi D-Mobile Danamon Mobile Banking Android
Masukkan User ID dan Password DOB Anda lalu tap Lanjut.

6. Sebuah SMS akan dikirim ke nomor ponsel Anda yang digunakan tatkala registrasi DOB. Masukkan enam digit SMS itu ke kotak yang tersedia kemudian tap “Lanjut” atau jika tidak ada SMS yang diterima Anda bisa tap “Kirim Ulang Kode Aktivasi.”

Cara Aktivasi Aplikasi D-Mobile Danamon Mobile Banking Android
Masukkan kode SMS yang dikirim ke ponsel Anda kemudian tap lanjut.

7. Kemudian masukkan 6 angka mPIN yang Anda kehendaki. mPIN ini dipakai saat Anda transaksi di aplikasi D-Mobile Danamon Mobile Banking Android. Misalkan saja untuk membeli pulsa, membayar tagihan, atau transfer dana. mPIN berbeda dengan password DOB Anda. mPIN perlu diinput tatkala transaksi di aplikasi ini dilakukan. Pilih 6 digit mPIN kemudian tap “Lanjut” jika sudah.

Cara Aktivasi Aplikasi D-Mobile Danamon Mobile Banking Android
Pilih mPIN 6 digit angka kemudian tap Lanjut.

8. Jika Anda melihat pemberitahuan di bawah ini, maka selamat Anda telah berhasil terdaftar di Danamon Mobile Banking. Tap “Login” untuk masuk.

Cara Aktivasi Aplikasi D-Mobile Danamon Mobile Banking Android
Selamat Anda telah terdaftar di Danamon Mobile Banking.

9. Kemudian input User ID dan Password DOB Anda kemudian tap “Login.” Ingat, Anda pilih “Login” bukan “Aktivasi.” Sebab, Anda telah mengaktivasi sebelumnya.

Cara Aktivasi Aplikasi D-Mobile Danamon Mobile Banking Android
Masukkan User ID dan Password DOB Anda kemudian tap Log In.

10. Anda akan melihat gambar Kartu Danamon yang disertai informasi jenis tabungan, nomor rekening, dan jumlah saldo tersedia di laman utama. Di laman tersebut ada sejumlah opsi transaksi yang bisa dipilih mulai transfer dana, pembelian, dan pembayaran.

Cara Aktivasi Aplikasi D-Mobile Danamon Mobile Banking Android
Tampilan laman utama aplikasi D-Mobile setelah Anda sukses login. Silakan bertransaksi.

Mengapa bertransaksi menggunakan aplikasi D-Mobile? Ada banyak alasan yang bisa dilayangkan. Contoh sederhana misalkan saja dalam kebutuhan harian, isi pulsa. Lewat aplikasi ini Anda bisa membeli pulsa semudah isi pulsa di ATM Danamon. Tak perlu ribet lari ke ATM, atau yang lebih ribet lagi pergi ke konter pulsa depan rumah.

Isi pulsa adalah satu layanan pembelian di aplikasi D-Mobile. Layanan lain misalkan saja transfer dana, baik itu antar rekening Danamon dan antar bank. Ada pula layanan pembayaran yang menawarkan kemudahan pembayaran di tagihan tertentu. Bagi Anda yang gemar belanja online, transfer dana mungkin paling diminati.

Biasanya Anda mungkin memilih opsi pembayaran via ATM Bersama. Daripada lari ke ATM – kembali – di depan rumah, mending transaksi saja via aplikasi ini. untuk transfer dana antar rekening Danamon tidak dikenakan biaya tambahan. Untuk antar bank ada biaya tambahan yakni Rp 6.500. Biaya ini juga sama dengan biaya transfer via ATM Bersama atau ATM Danamon ke rekening bank lain.

Cukup mudah sedianya cara aktivasi dan login di aplikasi D-Mobile Danamon Mobile Banking Android. Mungkin yang agak membingungkan tatkala pertama kali membuka aplikasi ini. Sebab ada dua opsi, “Login” dan “Aktivasi.” Semoga bisa membantu Anda yang sedang mencari informasi terkait.

Informasi terkait ulasan di atas yang kami sarankan untuk Anda baca:
(Gambar screenshot di atas menggunakan perangkat Android One Nexian Journey One. Klik di sini jika Anda berminat untuk membelinya. Dapatkan penawaran dan diskon spesial hanya hari ini saja dari situs Lazada.co.id.)