Cara Belanja Aplikasi, Game Android Murah & Konten Digital di Google Play Store

ngawicybers.blogspot.com – Suka belanja di Google Play Store? Entah itu belanja aplikasi, game, atau konten digital, Anda wajib tahu jika ada tips untuk cara belanja murah di toko aplikasi Android itu. Bagaimana caranya?

Sebelum menginjak tips ini wajib disinggung jika Google Play Store kini mendukung potong pulsa atau carrier billing. Namun, tidak semua operator mendukungnya hanya Indosat (Desember 2014) dan Telkomsel (Februari 2015) yang sementara ini support.

Pakah cara ini legal? Tentu saja sangat legal. Apa yang dilakukan sedianya hanya memanfaatkan tren harga pulsa murah jika mengisi di nominal besar. Tidak percaya, coba saja tongrongi situs belanja online Elevenia dan pantengin e-kupon & layanan untuk operator Indosat. Pulsa dengan nominal besar dibanderol miring entah itu apakah “benar-benar pulsa” atau transfer pulsa.

Cara Belanja Aplikasi, Game Android Murah & Konten Digital di Google Play Store
Makin besar nominalnya maka makin murah harga pulsanya.

Kenapa harus Indosat? Sekali lagi setelah menelusuri jagat maya segala informasi tentang pulsa, operator Indosat sangat mudah ditemukan dalam menawarkan layanan jual pulsa dalam nominal besar di harga miring. Misalkan saja pulsa 500 ribu hanya dibanderol Rp 475 ribu. Ada pula yang bahkan menjualnya 400 ribu. Agak rendah, pulsa 200 ribu dijual Rp 179 ribu.

Dengan demikian Anda mendapatkan selisih harga yang cukup lumayan dan bisa dimanfaatkan untuk membeli sepuasnya aplikasi, game, konten digital, atau item di dalam aplikasi (in-app purchase). Misalkan saja dari pulsa 500 ribu mungkin harganya sama atau lebih mahal, Anda bisa dapat 50 game berbayar. Membeli pulsa 500 ribu seharga Rp 475 ribu Anda bisa mendapatkan game berbayar dengan jumlah yang sama namun dengan harga pulsa lebih miring.

Langkah-langkahnya cukup sesederhana itu yang kemudian diteruskan dengan proses membeli aplikasi atau game dengan carrier billing di Google Play Store yakni:
  1. Siapkan perdana Indosat (disarankan).
  2. Isi pulsa atau top-up sebanyak-banyaknya. Makin besar nominalnya maka makin miring harga jual pulsanya.
  3. Aktifkan billing Indosat di Google Play Store.
  4. Dan kini Anda memiliki kredit pulsa berlimpah untuk membeli aplikasi, game, konten digital, atau item di dalam aplikasi suka-suka.
Sedikit saran kami yang mungkin perlu Anda ketahui:
  • Bedakan kartu (Indosat) untuk belanja aplikasi di Google Play Store dan untuk keperluan komunikasi (telepon, SMS, data). Sebab, jika disatukan takutnya Anda “keblinger” melihat saldo pulsa ratusan ribu dan dipakai untuk telepon terus-terusan. Tahu-tahu, eh pulsa habis. Gagal deh untuk belanja aplikasi. Cara ini juga untuk mencegah siapa tahu Anda kelupaan memperpanjang paket data dan memakan pulsa reguler untuk internet.
  • Jika Anda bisa sedikit sabar, belilah aplikasi dan game di Google Play Store saat sedang diskon. Anda bisa memanfaatkan satu aplikasi yang bernama Appsales. Aplikasi ini akan menginfokan aplikasi atau game apa saja yang sedang kena diskon atau promo di toko aplikasi.
  • Bijaklah dalam berbelanja di Google Play Store. Jangan mentang-mentang saldo pulsa berlimpah Anda terus instal dan instal aplikasi atau game berbayar. Pulsa dan duit hampir sama sebab nilainya juga setara. Selalu terapkan perilaku hidup hemat di mana saja Anda beraktivitas.
  • Ingat, harga aplikasi dan game atau apapun itu yang dijual di Google Play Store memiliki banderol lebih mahal. Sebab, ada pajak yang dikenakan yakni 10% (Indosat).
Demikian informasi tips cara belanja murah dan hemat untuk membeli aplikasi, game, konten digital, atau membeli item di dalam aplikasi di Google Play Store. Ingat dan camkan, selalu hemat dan bijak dalam berbelanja. Jangan keblinger jika ada sesuatu yang wah dan membuat Anda ngiler.

Ulasan terkait artikel di atas yang kami sarankan untuk Anda baca:
(Perangkat yang dipakai untuk tangkap gambar atau screenshot di atas adalah Android One Nexian Journey 1. Jika Anda berminat memilikinya, bisa membelinya online sekarang juga pada tautan ini. Dapatkan diskon dan promo spesial khusus hari ini di situs Lazada.co.id di produk Nexian Journey 1)