Cara Membedakan Akik Mata Kucing Asli dan Palsu :

1. Amati Pola Mata Kucing
Yang pertama langkah membedakan batu mata kucing asli serta palsu dengan lihat pola gambar pada batu mata kucing. Amati serta perhatikan pola gambar yang ada pada batu itu pakai alat kaca pembesar atau supaya gambar makin terang tampak. Pada awal mulanya anda mesti tahu pola gambar mata kucing yang asli serta palsu terlebih dulu manfaat untuk membedakan bentuk gambar yang asli serta palsu pada batu mata kucing.

2 Perhatikan Serat Inklusinya
Tiap-tiap batu bernilai pasti memiliki serat inklusi yang cuma dapat muncul dengan cara alamiah serta inilah langkah membedakan batu mata kucing asli serta palsu. Batu mata kucing buatan serat inklusinya juga bakal tidak sama dengan yang asli. Hingga saat sebelum anda beli batu mata kucing harusnya anda lihat serat inklusi yang ada di batu punya rekan anda kerabat atau saudara. Lalu banding dengan batu mata kucing yang bakal anda beli apakah serat inklusi tidak sama atau tak.

3 Uji Lab
Langkah membedakan kucing asli serta palsu yang paling akurat yakni uji laboratorium gemologi. Dengan uji ini dapat di pastikan keaslian batu mata anda atau yang bakal anda beli dapat terjamin. Lantaran batu permata sintetis susah dibedakan dengan aslinya dengan kasat mata lantaran serat inklusi yang ada pada batu itu sangatlah kecil. Namun dengan uji laboratorium seluruhnya bakal terjawab dengan cara akurat.

Jadi bila mau tahu keaslian batu mata kucing itu, anda mesti teliti saat malam hari, lantaran batu mata kucing asli bakal menyala dalam gelap. Jika Batu Mata Kucing terebut tak menyala, bermakna Batu Mata Kucing itu yaitu palsu atau sintetis.