Cara Merawat Batu Spirtus Baturaja

Batu spiritus Baturaja termasuk juga batu akik sebagai buruan kolektor manca Negara. Lantaran kwalitas serta keindahan yang di punyai batu spiritus Baturaja ini, harga nya juga dapat menembus angka beberapa ratus juta rupiah untuk kwalitas paling baik.

Mulai sejak satu tahun lebih terkahir ini, batu spirtus Baturaja memanglah telah mendunia hingga banyak kolektor luar yang berburu segera di tempat penambangan. Tetapi cara tersebut juga tak gampang lantaran untuk memperoleh batu itu seseorang kolektor mesti lakukan penggalian lewat cara menyewa tempat punya warga setempat, hal semacam itu juga bukanlah jaminan untuk dapat memperoleh batu seperti di idamkan bahkan juga dapat tak temukan apa-apa terkecuali batu umum.

Batu yang datang dari sungai ogan atau desa simpang empat serta desa segara kembang ini, adalah salah satu batu akik kebanggaan orang-orang Kota Baturaja Sumatera Selatan. Di mana batu akik yang disebut sisi dari Blue Chalcedony ini mempunyai kekerasan sampai 7 taraf mohs. Menjaga batu akik sangatlah butuh kita kerjakan supaya batu koleksi yang kita punyai makin terlihat cantik serta menarik

Di bawah ini yaitu cara mengkilapkan serta menjaga batu akik biru langit.

1. Batu akik sangatlah butuh di jagalah kebersihannya senantiasa, cukup pakai cairan pembersih enteng seperti air sabun untuk kebersihan teratur serta berkalanya.

2. Untuk bikin warnanya makin menarik kita dapat oleskna minyak zaitun atau baby oil.

3. Untuk menolong makin mengkilapkan, kita dapat menggosoknya dengan kertas serbuk intan atau mungkin dengan bahan basic kulit.

4. Bila cincin batu akik biru langit kita tengah tak di pakai, janganlah menaruhnya berdekatan dengan bahan kosmetik lantaran kandungan bahan kimianya dapat mengakibatkan kerusakan batu cincin.

Yang butuh diingat walau type batu akik yang kita punyai cukup baik serta mahal, namun apabila tak di rawat dengan baik, bakal bikin warna batu akik dapat beralih hingga nilai jualnya jadi turun.

Sekianlah penjelasan singkat perihal Cara Menjaga Batu Spirtus Baturaja. Perawatan yang baik pasti bakal melindungi kwalitas batu yang anda punyai senantiasa terbangun, hingga nilai batu akiknya terus stabil.