Download ASUS Launcher for Android One, Ubah Nexian Journey 1 Rasa Zenfone 4

ngawicybers.blogspot.com – Mau download ASUS Launcher untuk Android One? Satu writer kami iseng-iseng backup apk ASUS Launcher dan transfer ke Android One Nexian Journey 1 miliknya. Alhasil, Nexian jadi rasa Zenfone 4.

Bermula dari iseng melihat launcher Nexian Journey 1 yang miskin fitur kustomisasi dan melirik Zenfone 6 dengan ASUS Launcher-nya yang kaya fitur. Backup apk ASUS Launcher dan kemudian dikirim ke Android One, eh ternyata aplikasi ini selain bisa diinstal bisa pula dibuka.

Apakah ini berarti semua aplikasi di perangkat ASUS khususnya bawaan ZenUI bisa “diakali” seperti itu? Sayangnya tidak. Sejumlah aplikasi populer macam ASUS Camera atau PC Link tidak bisa diinstal. Jika bisa diinstal pun kadang tidak bisa dibuka. Bisa dibuka pun kadang tidak berfungsi. Sebut saja aplikasi Spleendid.

Download ASUS Launcher for Android One
Nexian Journey 1 Android One berasa ASUS Zenfone 4.

Kembali ke ASUS Launcher, semua fitur yang ditawarkan aplikasi tersebut bisa digunakan dengan baik. Sebut saja fitur lock app, fitur berganti ikon, fitur mengubah gaya folder, dan yang paling asyik fitur unread notifikasi. Nantinya akan muncul angka numerik di ikon app jika ada notif yang belum dibaca.

Apakah ini bisa dikatakan jika ASUS Launcher akan mengubah dalaman Nexian Journey 1 menjadi seperti perangkat ASUS Zenfone? Tentu saja tidak.

ASUS Launcher laiknya aplikasi launcher pada umumnya. Aplikasi peluncur ini khusus dibuat di perangkat Zenfone. Dengan mem-backup apk aplikasi itu, ASUS Launcher bisa dipasang di perangkat lain non ASUS Zenfone device, salah satunya Android One dari Nexian.

Dengan memasang ASUS Launcher di Nexian Journey 1, maka seolah-olah perangkat tersebut berasa seperti Zenfone 4. Mengapa, desain mini Nexian Journey 1 dengan 4,5 inci serupa dengan desain Zenfone 4. Ya memang beda namun sekilas tampak sama jika melihat launcher-nya.

Berikut sejumlah penampakan tampilan dan fitur ASUS Launcher di perangkat Android One dari Nexian Journey 1:

Download ASUS Launcher for Android One
ASUS Launcher di Nexian Journey 1 setelah diinstal.

Download ASUS Launcher for Android One
Antarmuka ASUS Launcher di Nexian Journey 1.

Download ASUS Launcher for Android One
Fitur-fitur unggulan ASUS Launcher juga bisa dicicipi di Android One.

Download ASUS Launcher for Android One
Fitur lock app dan opsi ganti ikon juga dijumpai.

Berminat mencoba ASUS Launcher di perangkat Nexian Journey 1 Android One atau di perangkat Android lainnya? Anda bisa mengunduhnya pada tautan berikut (via Google Drive). Demikian informasi download ASUS Launcher untuk Android One. Ohya, ASUS Launcher tersebut berversi 1.4.0.150306.

Ulasan terkait artikel ini yang kami sarankan untuk Anda baca:
(Perangkat yang dipakai untuk tangkap gambar atau screenshot di atas adalah Android One Nexian Journey 1. Jika Anda berminat memilikinya, bisa membelinya online sekarang juga pada tautan ini. Dapatkan diskon dan promo spesial khusus hari ini di situs Lazada.co.id di produk Nexian Journey 1)