Inilah Rahasia Cara mengkilapkan Batu akik

Rahasia Cara mengkilapkan Batu akik – Salah satu factor yang mensupport satu kwalitas serta nilai dari suatu batu akik yaitu keindahan atau kejernihan dan mengkilapnya suatu batu. Batu yang tampak jernih bercahaya atau tak kusam terkecuali bikin indah serta cantik penampilan batu, akan bikin nilai jual batu jadi lebih tinggi. Kadang-kadang sebagian factor dapat bikin batu akik yang paling disayangi kita jadi kusam atau buram maupun tergores halus, hal itu pasti bikin kita juga sebagai yang memiliki kadang-kadang bingung, bagaimana langkah kembalikan kilau batu akik yang paling disayangi kita.

Sebagian factor pemicu memudarnya warna batu akik serta jadi kusam yaitu lantaran biasanya batu akik kita terpapar panas matahari, sedang batu akik kita termasuk juga type yg tidak tahan panas. Sedang pemicu tergoresnya batu kita, lantaran kemungkinan type batu akik kita yaitu type batu akik dengan tingkat kekerasan yg tidak terlampau tinggi, hingga benturan maupun goresan dengan benda lain pada akhirnya meninggalkan jejak gores.

Saat ini bagaimana langkah kita supaya batu akik kita yang kusam atau sedikit tergores kembali kinclong serta mengkilap kembali? di bawah ini kami hidangkan sebagian panduan rahasia gampang langkah mengkilapkan batu akik.

Pertama, bila di seputar rumah anda terdapat banyak pohon pisang, kita dapat memakai daun pisang yang sudah kering serta berwarna coklat (Klaras) juga sebagai bahan untuk mengkilapkan batu. Langkahnya ambillah daun pisang kering itu serta simpan di di atas alas yang lembut, serta setelah itu pakai untuk menggosok-gosok batu cincin anda dengan cara lembut serta berulang.

Ke-2, bila anda seseorang perokok, kita dapat memakai aluminium foil pembungkus rokok juga sebagai fasilitas untuk menggosok-gosok batu akik kita, kerjakan dengan cara perlahan-lahan dengan arah gerakan searah atau dua arah.

Ketiga, kita dapat memakai permukaan bamboo halus untuk menolong mengkilapkan batu cincin kita yang sudah kusam, berdasar sebagian pendapat, bamboo paling baik untuk mengkilapkan batu akik yaitu bamboo hitam.

Ke empat, untuk melindungi kilau batu cincin kita, sebagian pedagang mereferensikan selalu untuk menggosokannya batu akik yang paling disayangi kita dengan memakai permukaan kain halus yang agak tidak tipis, langkah tersebut dapat kita aplikasikan setiap waktu, seperti lewat cara menggosokannya batu akik kita ke kain celana atau pakaian kita.

Ke lima, memakai bahan kulit. Kita dapat memakai bahan bahan sisa dari kulit seperti ikat pinggang, jaket, sepatu maupun bahan kulit yang lain, pakai sisi yang kasarnya dengan cara perlahan-lahan serta lembut untuk media menggosok-gosok batu akik kita.

Ke enam, bila anda mau hasil yang lebih prima, jadi langkah paling baik yaitu dengan memakai serbuk intan, langkah tersebut yaitu langkah paling baik utuk membuahkan permukaan batu akik yang halus serta mengkilap. Serbuk atau pasir intan dapat kita beli pada pedagang batu permata.

Kerjakan perawatan serta jagalah kebersihan batu akik anda dengan cara teratur serta teratur, hingga keindahan batu akik anda dapat dipertahankan. Semoga sebagian panduan langkah mengkilapkan batu akik di atas dapat menaikkan wawasan kita dalam bagian batu akik yang sekarang ini tengah jadi tren. Salam berhasil buat anda.