JENIS BATU AKIK SARANG TAWON

Batu cincin akik sarang tawon yaitu type batu unik serta menarik. Batuan ini mempunyai corak serta penampilan serupa sarang tawon yang umumnya menggantung di dahan pohon. Motif serat atau ruas mirip gelembung serta lubang-lubang hawa bikin batu ini sangatlah serupa dengan sarang lebah sungguhan. Cuma saja uniknya sebagai pembeda dengan sarang lebah asli, warna batu ini beragam mulai warna kuning merah, hijau, coklat, putih serta kehitaman

Batu akik sarang tawon adalah fosil yang terbentuk dari terumbu karang serta di dalamnya juga ada beragam makhluk laut yang turut membeku serta mengristal, seperti rumput laut, hewan laut yang terjebak lalu membeku serta mengkristal sepanjang beberapa ribu th..
batu akik sarang tawonBatuan ini mempunyai beragam jenis warna menarik serta sangatlah indah bila jadikan beragam jenis aksesori atau perhiasan seperti kalung, liontin, batu cincin atau atau type aksesori lain. Hasil kerajinan yang terbuat dari batuan ini telah ada mulai sejak lama serta pernah dipamerkan di Jakarta Fair mulai sejak 2012 lantas.

Variasi warna yang ada pada batuan ini bergantung dari terumbu atau ganggang laut yang membuat fosil serta mengkristal/transparan. Tetapi seluruhnya benda laut yang ada pada batu itu umumnya masih tetap utuh hingga bentuk asli seperti rumput laut atau ganggang laut yang terjebak didalamnya masih tetap tampak terang seperti aslinya walau telah mengkristal serta mengeras sepanjang beberapa ribu atau jutaan th..