Kontes Batu Akik Bakal Ramaikan Hari Konsumen Nasional

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi serta UMKM Propinsi Kalimantan Utara, Haerumuddin menyampaikan, kurun waktu dekat ini pihaknya berkerjasama dengan moment organizer (EO) bakal mengadakan kontes batu akik Kaltara.

 " Even ini adalah sisi dari aktivitas peringatan Hari Customer Nasional di Kalimantan Utara, " ungkap Haerumuddin di Tanjung Selor, Selasa (31/3).

Direncanakan Kontes Batu Akik Kaltara ini bakal diselenggarkan dari tanggal 8 s/d 11 April 2015 bertempat di Lapangan Agathis Tanjung Selor.

Aktivitas ini dapat, lanjutnya, bakal mengundang pihak Kementerian Perindagkop serta UMKM RI.

 " Acara ini dengan cara resmi bakal di buka oleh Penjabat Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, " katanya.

Terkecuali mengadakan kontes batu akik, kami akan melakukan pameran yang menghadirkan kerajinan dan makanan khas dari beragam kabupaten/kota yang ada di Kaltara ini, tuturnya.

Untuk pemantapan acara itu tempo hari (Senin), kata Haerumuddin, Disperindagkop Kaltara sudah lakukan rapat koordinasi dengan beragam pihak berkenaan.

 " Senin tempo hari kami lakukan rapat koordinasi pemantapan aktivitas itu dengan mengundang pihak panitia pelaksana (EO) serta lembaga pemerintah berkenaan yang lain seperti Dikbudpora Kaltara serta Disperindagkop Kabupaten Bulungan, " tuturnya.

Herwansyah sebagai Ketua Panitia Pelaksana Festival Batu Akik serta Product Kaltara 2015 menyampaikan bahwa aktivitas ini adalah ide penggemar batu akik yang ada di Kaltara berbarengan warga Bulungan manfaat mengenalkan serta mengangkat potensi batu akik asli Kaltara.

 " Kami cuma mau mengangkat nama Kaltara, minimum bakal ada batu asli Kaltara yang setara dengan batu dari luar lantaran bakal kita sertifikasi batu asli Kaltara yang juara kelak, " tuturnya.

Dalam kontes ini bakal memperlombakan sebagian kelompok batu yakni Batu Lokal, Batu Polos, Batu Corak serta Batu Andras.