Pemkab Empatlawang Gelar Mega Pameran dan Kontes Batu Akik

Menyongsong HUT ke 8 Kabupaten Empatlawang bakal di gelar pameran serta kontes batu akik Nusantara 2015 di Bumi Sama-sama Keruani Sangi Kerawati tanggal 19-25 April yang akan datang.
Mega pameran ini difasilitasi oleh Pemkab Empatlawang lewat Dinas Koperasi serta UKM Empatlawang.
Kepala Dinas Koperasi serta UKM Empatlawang, Kuswinarto pada beberapa mass media di ruangan kerjanya, Selasa (24/3/2015) menyampaikan, mega pameran serta kontes batu akik Nusantara ini memperebutkan hadiah dengan keseluruhan Rp 50 juta.
Pameran paling besar pertama di kabupaten pemekaran Kabupaten Lahat yang dikerjakan di halaman parkir Gedung Serbaguna Pemkab Empatlawang ini bakal memperlombakan sebagian kelas kontes, yaitu kelas VIP, salah satunya Teratai, Akik Bergambar.
Kelas eksekutif, salah satunya, Mix Carnelian serta Chalcedony, Akik Berpola, Junjung Derajat, Lumut serta Cendana. Sesaat kelas lokal, yaitu Lumut Merah HBA serta Lumut Emass Empatlawang.
 " Kita disini cuma memfasilitasi, sedang penyelenggaranya, yaitu Junjung Derajat Management serta 4Lawang Gemstone. Kontes ini memperebutkan keseluruhan hadiah Rp 50 juta, " katanya.
Ditambahkannya, untuk pendaftaran diawali tanggal 14-18 April 2015. Peserta terbuka untuk umum dari beragam belahan seantro Nusantara.
Adapun cost pendaftaran kontes untuk kelas VIP Rp 150 ribu/batu, kelas eksekutif Rp 100 ribu/batu serta lokal Rp 30 ribu/batu.
 " Pameran serta kontes ini dalam rencana untuk menyemarakkan HUT ke 8 Kabupaten Empatlawang. Sedang, pesertanya bukan sekedar dari Empatlawang, tetapi dari semua daerah. Alhamdulillah ketertarikan orang-orang untuk ikuti pameran serta kontes cukup tinggi, walau belum di buka pendaftarannya telah banyak orang-orang yang datang untuk daftarkan diri,