Cara Lock Screen & Screen Off Android Double Tap Layar Homescreen

ngawicybers.blogspot.com – Bagaimana cara lock screen dan screen off Android double tap layar homescreen? Fitur ini sangat menarik sebab “serupa” dengan apa yang dimiliki ponsel flagship LG G3, OnePlus One, atau di generasi terbaru Zenfone 2. Namun, trik tersebut hanya untuk cara lock screen dan screen off saja, bukan untuk membuat perangkat “bangun” atau screen on dan unlock.

Tips cara lock screen dan screen off Android double tap layar homescreen berikut sedianya cukup sederhana. Kami memanfaatkan dua aplikasi Android yakni Nova Launcher dan Screen Off and Lock. Aplikasi pertama semestinya kamu pernah mencoba. Satu aplikasi launcher yang sangat populer di kalangan pengguna robot ijo.

Aplikasi kedua, adalah aplikasi lock screen dan screen off yang bisa diaktifkan tanpa harus memencet tombol power perangkat. Pernah mengalami kasus tombol power ngadat? Entah itu macet, tidak berfungsi dengan baik, atau malah tombol tergencet bahkan “tenggelam,” adalah sejumlah penyakit yang muncul akibat tombol power terlalu sering dipencat-pencet.

Cara Lock Screen & Screen Off Android Double Tap Layar Homescreen

Dengan memanfaatkan dua aplikasi itu maka kita bisa melakukan lock screen dan screen off Android dengan double tap dari layar homescreen. Intinya, tips ini memanfaatkan fitur gesture di Nova Launcher yang kemudian diteruskan perintahnya untuk mengeksekusi aplikasi Screen Off and Lock. Berikut langkah-langkahnya.

Bahan yang perlu disiapkan:
  • Instal Nova Launcher, unduh di sini (wajib versi prime)
  • Instal Screen Off and Lock, unduh di sini.
Langkah-langkahnya:
  1. Buka aplikasi Nova Launcher, masuk ke Nova Setting, lalu masuk ke menu Look and Feel.
  2. Di menu itu masuk ke pilihan Gestures and Buttons.
  3. Geser ke bawah kemudian tap opsi Double Tap.
  4. Kemudian di tab APPS kamu cari aplikasi Screen Off dan tap.
  5. Selesai, selengkapnya seperti gambar di bawah ini.
Cara Lock Screen & Screen Off Android Double Tap Layar Homescreen

Kamu juga bisa lakukan kustomisasi di aplikasi Screen Off and Lock misalkan saja untuk animasi lock screen. Apakah itu model TV kuno, zoom in zoom out, shake, rotare, fade out, dan masih banyak lagi. Animasi ini akan dimainkan tatkala Android kamu dikunci atau sreen off saat aplikasi Screen Off and On dieksekusi.

Lantas bagaimana cara lock screen dan screen off Android dengan double tap dari layar homescreen? Mau tidak mau kamu memang harus memakai launcher dari Nova. Caranya, dari layar homescreen kamu double tap layar dan Android akan terkunci atau screen off.

Sederhanya, ketika kamu double tap layar, maka fitur gesture Nova Launcher akan mengirim perintah untuk mengeksekusi aplikasi Screen Off and On yang di-set untuk mengunci atau screen off layar.

Demikian tips cara lock screen dan screen off Android double tap layar homescreen dengan menggunakan aplikasi Nova Launcher dan Screen Off and On. Semoga bisa membantu kamu yang mungkin ingin menjajal fitur knock code milik LG G3. Meski hanya bisa untuk kunci bukan unlock, ya setidaknya lumayah lah :)