Ciri-ciri batu akik asli (cara membedakan batu cincin asli)

Batu akik yang juga di kenal juga sebagai batu cincin atau batu mulia memanglah sekarang ini tengah jadi trend serta demikian popular di orang-orang. Keindahan dan keunikannya seolah-olah sudah jadi magnet yang mempunyai daya pikat yang demikian besar pada siapapun yang melihatnya. Fenomena itu bisa dengan gampang disaksikan di tiap-tiap lapak-lapak penjual batu cincin yang senantiasa ramai disambangi oleh beberapa pengagum. Ditambah lagi sewaktu akhir minggu, lapak-lapak penjual batu cincin itu demikian membludak oleh beberapa konsumen beli ataupun mereka yang datang cuma untuk sebatas melihat-lihat.

Batu cincin memanglah mempunyai level-level atau kelas spesifik, umpamanya seperti berlian, zamrud, ruby atau safir adalah batu mulia yang digolongkan juga sebagai batu permata yang tentu cuma bisa Anda dapatkan di penjual-penjual spesial. Sedang untuk beberapa jenis batu akik seperti type sulaiman, cempaka madu, duri bln., pandan, anggur, badar besi serta lain sebagainya dapat Anda peroleh di beragam lapak penjual batu cincin.

Keindahan batu-batu ini memanglah demikian memukau, terlebih untuk beberapa penghobi maupun kolektor. Terkecuali juga sebagai koleksi, batu akik juga sering jadikan di beragam jenis aksesori, salah satunya seperti kalung, anting-anting, gelang atau cincin dengan type ikatan yang dapat sesuai dengan keperluan, selera serta kekuatan finansial. Beberapa bahan ikatan batu cincin umumnya dapat dari emas, perak, baja maupun kuarsa (emas kombinasi 18 karat).

Harga batu cincin benar-benar sangat beragam, mulai dari batu akik yang bernilai beberapa puluh ribu, beberapa ratus ribu, jutaan sampai milyaran rupiah bergantung dari type serta kandungan yang dikandungnya. Manfaat batu cincin sejatinya memanglah ditujukan juga sebagai penambah keindahan untuk penggunanya. Walau sekian tidak tidak sering juga orang yang berasumsi bila batu akik mempunyai aura untuk yang memakai.

Mahalnya batu mulia (batu akik) memanglah sudah jadi ladang usaha yang mengundang selera. Ditambah lagi usaha ini tidak pernah sepi dari yang berminat. Memanglah banyak penjual batu cincin yang cuma jual batu-batu asli, tetapi tidak sedikit juga oknum yang memakai trend batu cincin ini untuk mencari keuntungan lewat cara lakukan penipuan pada konsumennya.

Pasti Anda tidak mau merasakannya bukan?. Oleh karena itu berjibaku. com bakal memberi panduan bagaimana caranya membedakan batu cincin asli.
Tanda-tanda batu akik asli (langkah membedakan batu cincin asli)
Batu akik mempunyai unsur dingin, oleh karena itu bila ditempelkan ke kulit jadi bakal merasa dingin serta merasa sejuk.
Tak rusak, meleleh atau beralih struktur bila disulut dengan bara api atau dibakar.
Bila dibakar batu bakal merasa panas, tetapi bakal segera dingin kembali dalam hitungan detik. Ini yaitu karakter khas batu akik yang mempunyai unsur dingin sebentar sesudah dipanaskan.
Batu mulia atau batu cincin yang asli kondisinya tidak bisa 100% mulus. Bakal ada senantiasa ada kekurangannya baik dari sisi struktur luar ataupun didalamnya, umpamanya seperti terlihat ada retakan atau memiliki serat. Tidak sama dengan batu sintetis (buatan) yang terutama tambah lebih prima, tanpa ada serat hingga terlihat lebih halus serta tambah lebih bening seperti kaca.
Batu akik (gemstone) lebih keras hingga akan tidak lecet jika digoreskan ke kaca. Malah demikian sebaliknya, kaca yang bakal tergores.
Batu mulia yang harga nya mahal umumnya mempunyai sertifikat yang berisikan nama batu, nomor jati diri batu, warna, berat, bentuk, dimensi serta cap resmi dari perusahaan yang keluarkan batu itu.
Tanda-tanda batu akik asli (langkah membedakan batu cincin asli)
Sebagian type batu akik (batu mulia)
Adapun pengetahuan yang pelajari pertama atau batu mulia diberi nama gemologi, sedang orang yang memahami pengetahuan ini dikatakan sebagai gemolog. Bila sekarang ini kebetulan Anda memanglah tengah mencari batu-batu permata berkelas dengan harga yang mahal, dianjurkan untuk berkonsultasi atau memakai layanan gemolog untuk meyakinkan keaslian dan kwalitas dari batu permata yang bakal dibeli supaya terlepas dari beberapa hal yg tidak di idamkan.