Contoh Surat Rekomendasi Kerja Yang Benar

Contoh surat rekomendasi kerja - Surat rekomendasi kerja adalah surat yang di keluarkan oleh pimpinan atau kepala dari sebuah perusahaan untuk merekomendasikan mantan karyawan atau staf di tempat dimana orang tersebut melamar pekerjaan.

Salah satu manfaat dari surat rekomendasi kerja adalah memudahkan mantan karyawan atau staf untuk mendapatkan pekerjaan baru karena surat rekomendasi kerja ini berisi keterangan fositiv dari yang bersangkutan berkaitan dengan prestasi dan cara kerjanya.

Dalam hal melamar pekerjaan, meskipun surat rekomendasi kerja ini tidak sepenting surat lamaran kerja, tapi surat rekomendasi kerja ini juga akan menjadi salah satu bahan pertimbangan bagi tempat dimana yang bersangkutan melamar pekerjaan, apakah akan di terima atau tidak, jadi bagi sobat yang ingin membuat surat rekomendasi kerja, bisa meniru contoh surat rekomendasi kerja yang benar berikut ini  

Contoh Surat Rekomendasi Kerja

SURAT REKOMENDASI KERJA
---------------------------------------------
No: 004/HRD/SRK/2014

Kami yang bertandatangan di bawah ini:
Nama : Rafif Ahmad
Nomer Induk Karyawan : 12343212345
Jabatan : Kepala Personalia
Bertindak dalam hal ini atas nama PT. Makmur Mundur 
Memberikan rekomendasi atas mantan karyawan (staf) kami:
Nama : Yusuf Dian Putra
Alamat : Jl. Srikandi No. 4 singaraja
Kepada perusahaan manapun tempat Sdr. Yusuf Dian Putra nanti bekerja. Surat rekomendasi kerja ini kami keluarkan dengan berdasarkan penilaian terhadap kinerja, kualitas, kedisiplinan, serta loyalitas Yusuf Dian Putra selama 3 tahun bekerja di PT. Makmur Mundur dengan jabatan terakhir sebagai Marketing Manager. 
Kami sangat yakin bahwa Sdr. Yusuf Dian Putra akan tetap memberikan hal yang sama kepada perusahaan tempat Sdr. Yusuf Dian Putra bekerja nanti. 
Demikian surat rekomendasi kerja ini kami buat untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. 
Jakarta, 18 April 2015
Hormat kami,
 
Rafif Ahmad
------------------
Kepala Personalia

Semoga contoh surat rekomendasi kerja yang benar di atas bermanfaat agar bisa memudahkan sobat untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi.
Terimakasih sudah berkunjung di blog contoh cara daftar ini.