Inidia Pesona Batu Akik Baru, Corak Sidomulyo

Varian batu Lampung selalu bermunculan. Terutama type batu di Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan (Lamsel).

Pada awal mulanya, dari kecamatan ini nampak batu pancawarna serta lumut merah atau yang lebih di kenal dengan sebutan lumer.

Untuk kesempatan ini, nampak lagi type baru, yaitu batu corak Sidomulyo yang skalanya 6-7 Mohs. Batu corak berjenis batu mulia ini diketemukan di lereng perbukitan Desa Paninjauan, Sidomulyo, Lamsel.

Owner Riki Gemstone, Riki Asep menyampaikan, batu corak Lampung disenangi lantaran macam type corak yang dihasilkan. Salah satu warna yang mencolok warna coklat, hitam, kuning, merah serta putih.

”Pecinta batu suka pada lantaran coraknya yang banyak serta warna cerah, ” kata Riki pada Radar Lampung (Group JPNN. com).

Umumnya, lanjut Riki, Batu Corak ini jadikan liontin terkecuali juga jadikan batu cincin. ”Jenisnya serupa pictorial agate, namun batu corak Sidomulyo Lampung alur-alur coraknya telah terbentuk, tinggal tehnik pengasahan saja, ” ucapnya.

Sesaat, Ronald Sihombing mahasiswa Kampus Lampung yang juga penggemar batu menyampaikan, corak-corak yang diakibatkan pada batu itu bikin misteri. ”Perpaduan warna serta corak yang dihasilkan bikin batu itu memesona, ” katanya.

Lalu, Muhammad Andriyan, pegawai salah satu bank swasta di Bandarlampung juga menyampaikan, corak batu Sidomulyo seperti menghipnotis. ”Batu corak dikoleksi lantaran seperti lukisan abstrak, ” tukasnya.