Jenis Batu Akik Bacan Yang Ditemukan di Pelosok Nusantara

Salah satu batu akik yang banyak di cari serta diburu oleh beberapa kolektor ataupun pengguna batu akik yaitu type batu bacan yang memiliki tanda-tanda spesial berwarna hijau. Batu bacan yaitu type batu permata terpopuler sekarang ini serta batu bacan kerap diketemukan di beberapa daerah Desa Doko serta Palamea hingga dulu batu bacan kerap juga dimaksud dengan bat Doko atau Batu Palamea.

Batu akik yaitu batu yang sekarang ini banyak digemari kelompok orang-orang tua ataupun muda laki-laki ataupun wanita di semua Nusantara. Dari pembicaraan orang-orang sekarang ini di Indonesia batu akik diakui mempunyai manfaat untuk pengobatan penyakit atau pencerahan jiwa, serta jadikan pemiliknya juga sebagai manusia yang mempunyai karismatik terbaik.

Terkecuali dari batu bacan yang diketemukan di Doko serta palamea, type batu bacan juga ada yang diketemukan di pulau obi yang juga kerap dimaksud batu bacan obi, namun batu ini mempunyai corak warna yang tidak sama dengan bacan Doko atau Palamea yakni batu bacan obi mempunyai warna merah, namun keduannya memiliki kesamaan yakni ada di kecamatan yang sama kecamatan Bacan, hingga namanya juga jadi Batu Bacan. Yang bermakna batu yang dari daerah Bacan atau yang datang dari Bacan.

Ada yang mengatakan bahwa Manfaat batu bacan yaitu seperti biasanya batu akik yang diakui memiliki kandungan energy alam yang ada didalamnya, terkecuali dari itu batu bacan juga diakui dapat untuk beri kesegaran pikiran hingga pemakai yang menggunakan batu bacan pikirannya jadi lebih cerah serta cemerlang, menentramkan emosi serta meminimalkan energy negatip pada badan pemakainya.

Salah satu kekhasan yang lain dari batu bacan doko atau palamea, yakni batu ini dapat hidup seperti tumbuhan yang bernyawa walau telah jadikan suatu cincin, Untuk harga nya sendiri batu bacan doko super atau telah terkristal dengan cara prima dapat meraih beberapa puluh juta rupiah.