Kenali ini! Harga-Harga Batu Akik yang Bikin Anda Ngelus Dada

Demam batu akik di Indonesia memanglah buat geleng-geleng. Bagimna tak, cuma hitungan bln., hoby batu mendadak membuming. Beberapa batulovers bahkan juga ikhlas masuk-lorong keluar-kampung cuma mau berburu batu. Bila ketemu, janganlah dihalang-halangi, mereka ikhlas telan bulat-bulat harga batu yang dinilai cantik.

Apakah hal semacam itu dimaksud lumrah? mungkin saja. Lantaran sesudah di perhatikan, rupanya bukanlah masyarakat Indonesia saja yang ngidam batu. Warga semaju Amerika serta China bahkan juga lebih sadis! Mereka berani main batu dipasar kolektor dengan harga yang buat asma. Yah! Hingga jutaan dolar.

Tersebut KILASMALUKU jejerin, beberapa jenis batu-batu yang dapat buat anda kaya Rayap. Eh! (sory) kaya raya ;

BATU JADEITE

Bila ada yang memiliki batu ini, jadi kami katakan selamat! Anda baru jadi salah satu miliarder. Yapz!! Ni batu sejarahnya pernah jadi pembicaraan dunia. Bukanlah karana tempat atau macamnya, tetapi lantaran harga nya yang ampun-ampunan.

Seputar th. 1997, batu ini pernah terjual dengan harga USD 9, 3 juta. Jika di rupiahkan mungkin saja dua truk duit seribuan (hehehe.. Kidding).

Yang pasti, dalam dunia perbatuan dunia, Jadeite masih tetap digolongkan batu termahal, harga nya bahkan juga lebih stabil di banding batu yang lain.

RED DIAMOND

Satu tingkat di bawah Jadeite yaitu Red Daimond. Walau kategorinya telah masuk batu mulia, tetapi sebagian kolektor dunia masih tetap mengoleksinya juga sebagai batu akik. Mungkin saja lantaran fungsinya cuma buat perhiasan jari.

Red Daimon sekarang ini mulai tidak sering didapati. Didunia cuma sebagian negara saja yang mempunyai potensi tambang berlian merah. Itu penyebab, harga jualnya saat ini meroket dikisaran USD 2, 5 juta per karat.

BATU SERENDIBITE

Batu hitam pekat dengan tingkat kekerasan meraih berlian ini, kerap diburu beberapa pembuat perhiasan kelas dunia. Batu ini mejadi sangatlah indah bila terpasan pada emas putih. Pada zaman penjajahan Inggris, batu ini jadi bahan tambang kelas satu di Srilangka. Batu ini dapat kerap digunakan untuk hiasan pedang atau tongkat punya.

Batu yang pertama diketemukan di Srilanka ini terbagi dalam 3 type, yakni : 0, 35 karat, 0, 55 karat, serta 0, 56 karat. Harga batu ini meraih USD 2 juta per karatnya.

BLUE GARNET

Sedikit info yang didapat untuk batu type ini. Yang pasti, sebagian kolektor memahami betu bagaimanakah karakteristik Blue Garnet. Batu ini mempunyai banyak warna, seperti merah, oranye, kuning, hijau, dan lain-lain. Harga batu ini meraih USD 1, 5 juta per karatnya

BLACK OPAL

Dari ciri-cirinya, batu ini mirip panca warna yang ada di Indonesia. Tetapi janganlah salah, tingkat kekerasan batu ini setara dengan berlian serta batu mulia lain. Australia jadi Negara paling besar penghasil Black Opal.

Seputar 95 % batu type ini yang diketemukan di Australia digolongkan juga sebagai batu mulia. Harga nya meraih USD 2. 355 per karat.

- See more at : http :// fajar. co. id/hiburan/2015/04/10/kenali-ini-harga-harga-batu-akik-yang-bikin-anda-ngelus-dada. html#sthash. Ihvlhdkf. dpuf