Mau batu akik tetap kinclong? Anda harus lakukan ini

Batu akik saat ini tengah digemari orang-orang dari semua type umur. Bermacam type batu akik juga butuh dirawat supaya terus awet.

Penjual batu akik asal Bantul, Yogyakarta, Agung Setiawan menuturkan perawatan batu akik terbilang simpel serta gampang. Bahkan juga tak memerlukan cost yang demikian besar lantaran dapat dikerjakan sendiri.

 " Dipoles atau digosok-gosok saja di bahan jeans, itu gunanya buat bersihin batunya, agar kinclong saja. Serta mesti diingat, batu akik ini anti terkena sabun mandi, deterjen, serta sejenis itu, " tutur Agung di Plasa Pameran Kementerian Perindustrian, Selasa (21/4).

Terkecuali dipoles atau digosok ke bahan jeans, Agung memberikan langkah lain dengan memoleskan minyak spesial memoles batu. Bukan sekedar itu, dia juga mengutamakan bila batu akik yang kerapkali jadikan cincin ini mesti dijaga supaya tak gampang terpentok.

 " Yang utama, jangan sempat batunya itu kepentok-pentok, lantaran ya kelak batunya dapat lecet serta tak tutup kemungkinan dapat pecah, " kata Agung.

Lalu, Agung juga mengingatkan baiknya batu akik tak dipakai sehari-hari supaya warnanya lebih terbangun serta lebih kemungkinan kecil untuk tergores bahkan juga pecah.