Obral Akik Diminati Pengunjung Pekan Kreatif Nusantara

Obral batu akik di Minggu Kreatif Nusantara pada 1-5 April 2015, diminati pengunjung.

Obral akik tersebut mulai Rp35. 000an sampai beberapa ratus ribu rupiah, bahkan juga jutaan. Akik yan di tawarkan beragam, dari mulai yang telah jadi maupun yang masih juga dalam berupa bongkahan batu.

Salah satu customer, Wahyu Hidayat, mengaku, dalam pilih obral akik itu sebaiknya cermat. “Karena memanglah baran telah diobral pasti ada yang bagus serta adapula yang kuran bagus. Karenanya mesti ekstra cermat, maklum akik 35 beberapa ribu, jadi ya ektra cermat untuk memperoleh yang paling baik, ” katanya sambil memisah-milah banyak batu permata itu.

“Saya mencari akik yang kecil, lantaran terkecuali imut, juga lebih pas buat saya gunakan. Serta kesulitannya umumnya besar, kecil langka. Sekalipun telah temukan ada cacatnya, maklum obral jadi mesti sabar serta cermat tentu, ” paparnya sembari sesekali menyenteri batu yang dipegangnya.

Bukan sekedar batu akik saja yang dipamerkan pada stand itu, tetapi batu giok atau batu mulia lain jua sebagian terlihat terpajang ditempat keramaian itu. Harga yang di tawarkan beragam.