Semua Jari Pakai Batu Akik

Beberapa ratus warga memadati Jalan Diponegoro, ruang car free day, Ahad (5/4). Di jari mereka semasing tersemat cincin batu akik yang tengah mem-booming. Bahkan juga ada yang menempatkan cincin batu akik di seluruhnya jari mereka.

Mereka datang bukanlah untuk lihat pameran batu akik. Tetapi turut jalan sehat sempena HUT ke-9 Pekanbaru MX.

Jalan sehat dengan mewajibkan pesertanya menggunakan batu akik ini memanglah unik. Pertama kalinya dikerjakan di Sumatera. Tidak cuma mengajak orang-orang untuk sehat dengan jalan kaki, orang-orang juga di ajak untuk senam aerobik serta joget ‘’Goyang Dumang’’ berbarengan.

Aktivitas ini makin Istimewa dengan hadirnya Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman yang segera buka jalan sehat ini tempo hari. ‘’Jalan Sehat hari ini (tempo hari, red) benar-benar sangat istimewa, lantaran terkecuali jalan sehat, orang-orang juga seluruhnya memakai batu akik, ’’ sebut Plt gubri.

Ia juga mengatakan selamat lagi th. pada Pekanbaru MX, semoga nantinya makin jaya serta tangguh lagi. ‘’Pekanbaru MX memanglah juga sebagai Mitra pemerintah serta mitra orang-orang, dalam mengemukakan info, ’’ terangnya.

Diluar itu ia juga meminta supaya batu akik asli Riau untuk keduanya sama diperkenalkan hingga memanglah jadi ciri khas batu akik Riau. ”kami sangatlah mensupport aktivitas ini, ’’ katanya.

Ada ketika itu, Kadispora Riau Edi Satria, perwakilan Polda Riau, perwakilan Danlanud, serta beberapa tamu undangan yang lain.

Sesaat dari Riau Pos Grup (RPG) ada CEO RPG H Makmur Kasim SE MM Ak, COO RPG Divre Pekanbaru Yurmalis Khatib, General Manager Pekanbaru MX Abdul Kadir Bey, Pemimpin Perusahaan Pekanbaru MX Romy T Abrar, Pemred Pekanbaru MX Hendri Agustira serta pejabat RPG yang lain.

CEO RPG H Makmur Kasim SE MM Ak mengharapkan diumur kesembilan th. ini Pekanbaru MX makin mantang serta tangguh. ‘’Kegiatan ini sangatlah kreatif, terkecuali merayakan lagi th., ada aktivitas usaha juga, hingga Pekanbaru MX memanglah mendekatkan diri dengan pembaca, ’’ tutur Makmur.

Memanglah sampai kini, Pekanbaru MX telah sangatlah serius pada mengait pembaca dikalangan komune. Termasuk juga komintas batu akik. ‘’Dengan ada sentuhan bisnisnya seperti ini, perayaan lagi th. bukan sekedar perayaan umum. Harapan baru kami sandarkan pada manajemen baru, supaya Pekanbaru MX makin tumbuh, besar serta tangguh, ’’ imbuhnya.

Pemred Pekanbaru MX Hendri Agustira menyampaikan inovasi 2015 ini, Pekanbaru MX buka rubrik komune. ‘’Ini yang bikin lain Pekanbaru MX dengan koran yang lain. Kami juga mau menghilang stigma bahwa koran Pekanbaru MX, koran yang dinilai koran cabul atau penilaian negatif yang lain. Jadi koran ini bukan sekedar berita hukum serta kriminil saja, tetapi kami konsentrasi pada pembaca komune yang belum banyak disentuh, ’’