Wow, Batu Akik asal Dabo Singkep Sebening Kaca dan Lumutnya Merah Muda

Stand pameran asal Kabupaten Dabo Singkep yang memamerkan batu andalan daerah dapat menarik perhatian pengunjung pameran batu akik di Harbour bay Mall, Batuampar, Batam, Kamis (9/4/2015).

Di pameran yang di gelar Batam Gemstone Community (BGC) ini, Kabupaten Dabo Singkep, Kepulauan Riau (Kepri) menghadirkan batu andalan asal daerah, yaitu batu type Lumut.

Tidak sama dengan batu dari daerah lain, batu Dabo Singkep ini terlihat sangatlah indah, bening seperti kaca. Bahkan juga di dalamnya ada lumut berwarna merah muda.

 " Batu ini type lumut, asli dari daerah Dabo Singkep, " tutur Yudi, penjaga stand pameran Kabupaten Dabo Singkep waktu didapati Batamnews. co. id, Kamis (9/4/2015).

Yudi menyampaikan, permukaan batu type Lumut asal Dabo mirip kaca, sangatlah bening. Serta yang bikin menarik, lumutnya berwarna merah muda. " Batunya juga sangatlah keras, " ungkap pria ini.

Pameran yang di gelar BGC di Harbour Bay Mall, Batam ini berjalan sepanjang empat hari, mulai tanggal 9 sampai 12 April 2015.