WOW,;Batu Pancawarna Bergambar Bunga Lili untuk Iriana Jokowi

Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat akan menghadiahi batu akik pada beberapa delegasi negara teman dekat yang menghadiri peringatan 60 th. Konferensi Asia Afrika (KAA) pada 24 April 2015.

Sistem pelaksanaan beberapa ratus liontin batu pancawarna untuk cinderamata beberapa delegasi KAA dari beragam negara selalu dikerjakan beberapa pengrajin batu di Garut, Jawa Barat.

Diantara liontin untuk beberapa tamu, seperti disiarkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (18/4/2015), ada 1 liontin yang spesial dibuatkan untuk Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang bernilai beberapa ratus juta rupiah.

Liontin ini bergambar setangkai bunga lili. Arti dari bentuk bunga itu menurut sang pengrajin batu asal Garut, Yudi Nugraha supaya Ibu Negara jadi bunga bangsa yang dapat menyayangi rakyat kecil.

Sejumlah 120 liontin ini datang dari 1 bongkah batu pancawarna Garut seberat 60 kg serta bernilai 300 juta. Tidak sama dengan type batu dari daerah lain, batu pancawarna asal Garut ini datang dari fosil kayu yang tertimbun jutaan th. silam di perut bumi.

Kekhasan batu pancawarna yaitu dapat membuat suatu lukisan abstrak yang mirip hewan, manusia, huruf, dan bentuk-bentuk lainya.