Wuih Batu Akik Jenis Kecubung Api bermotif Pemandangan ini di Bandrol 15 Juta Rupiah

Di Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara tepatnya di Kecamatan Sosa ada suatu batu akik berjenis Kecubung Api dengan motif panorama alam.

 " Saya juga takjub saat pertama kali melihatnya. Kok serupa seperti panorama di alam terbuka yang penuh keindahan, " kata Rici, seseorang perajin batu akik, saat didapati di konter kepunyaannya di Pasar Ujung Batu, Minggu (12/4) lantas.

Dia menyampaikan, batu akik yang saat ini dijadikannya liontin kalung itu pasti bikin orang tertarik waktu melihatnya. Cuma, lantaran nilai seni serta keindahannya tinggi, ia membanderol harga Rp15 juta untuk yang berkeinginan beli.

 " Bila ada yang berkeinginan, Rp15 jutalah baru di jual, " kata Rici yang meletakkan usaha kerajinan batu cincinnya itu di depan konter hape Putri Hp kepunyaannya.

Saat ini, telah semakin banyak warga yang demam batu cincin di Kecamatan Sosa. Bahkan juga, semakin hari lebih tambah. Buktinya, tiap-tiap sore, warga yang menempahkan atau melihat-lihat batu cincin di tempatnya meraih beberapa puluh orang.

Dia memberikan, tidak lama lagi akan ada kontes batu cincin di daerah ini. Cuma, ia belum bersedia mengungkap tanggal kontes serta tempatnya. " Kelak saya kabari. Yang kami timbulkan kelak asli batu dari sini, " imbuhnya