Wuih Kini Pecinta Batu Akik Mulai Buru Bongkahan Batu Alam

Bongkahan batu alam nyatanya masih tetap jadi incaran serta diminati pencinta batu akik di Kediri, Jawa Timur. Di pojok ruas Jalan Patiunus, baik dari kanan kiri jalan tampak orang-orang demikian ketertarikan berjubel mau beli bahan basic dari batu akik itu.

Penjual bongkahan batu alam ini dapat makin banyak. Nyaris sehari-hari tampak di selama Jalan Patiunus Kota Kediri. Mereka yang berjualan itu, biasanya berdomosili di sekitaran Pasar Loak.

Untuk menarik perhatian konsumen, beberapa pedagang ini menggeber beragam macam type bongkahan batu alam yang mereka punyai di tepi jalan. Bukan sekedar itu, ada pula pedagang bongkahan batu alam, yang datang berjualan di atas mobil pick up terbuka, mangkal di tepi jalan.

Disebutkan salah satu pedagang bongkahan batu bernama Sobir, jika dianya berjualan cuma turut menyemarakkan saja, mengingat saat ini ketertarikan warga kediri pada batu masih tetap sangatlah tinggi.

 " Type bongkahan batu alam yang kami jual ini sangatlah bermacam. Dari mulai type batu levender, black jack, bacan, sulaiman, sampai panca warna, ” tutur Sobir, Selasa (28/4/2015).

Menurut dia type batu batu itu ia jual sesuai sama ukuran serta macamnya. Untuk kelompok harga, minimum paling murah Rp 5 ribu. Sesaat harga batu yang mahal kisaran pada Rp 45 ribu sampai 60 ribu.

Batu batu alam ini biasanya didapat pedagang kiriman datang dari Pacitan, Jawa Barat serta Kalimantan.