Batu Akik Bermotif Basmallah Sabet Juara I

Batu akik Sulaiman bermotif lafadz basmallah asal Muara Sahung, Kabupaten Kaur, Propinsi Bengkulu, punya, Ujang Asdu, mencapai juara I kelompok antik serta unik dalam kontes batu akik, di Tangerang, Banten pada 14 Mei sampai 18 Mei 2015.

''Batu akik motif basmalah dari type batu Sulaiman mencapai juara I dalam kontes ini. Kami bisa satu ticket kontes batu akik perebutan piala Priseden pada bln. Juni yang akan datang, '' kata Ujang, Selasa (19/5/2015).

Ujang menyampaikan, tak menganggap batu akik kepunyaannya dapat menaklukkan beberapa ratus koleksi punya beberapa peserta kontes dari beragam daerah. “Kami tak menganggap bila memperoleh rangking pertama dalam kontes ini serta dapat singkirkan beragam batu akik dari beragam daerah, '' katanya.

Pada awal mulanya, dalam kontes itu, Ujang turunkan lima batu akik kepunyaannya, seperti red rafflesia motif mata dewa, akik unik antik jari motif kunci, akik badar motif gunung berapi serta teratai hijau. Tetapi, batu akik bermotif lafadz basmallah yang sukses menyabet juara I.