Tips Cara Mengetahui Batu Giok Masakan atau Pabrikasi

Batu giok yaitu permata hijau yang mempunyai tingkat kepopuleran yang tinggi di indonesia. Type batu giok tentu beranekaragam. Ada yang datang dari china, myanmar, serta sebagian negara di asia tenggara yang lain termasuk juga di indonesia. Daerah penghasil batu giok di indonesia ada dua yang telah populer, diantaranya yaitu Aceh serta Sulawesi.

Tanda-tanda batu giok asli yang datang dari Tiongkok memiliki kandungan Fluorite. Kandungan inilah yang sesungguhnya mengakibatkan batu tampak bersinar di dalam ruang gelap. Tidak sama dengan type batu giok yang datang dari Indonesia, terutama Aceh.

Dengan makin meningkatnya keinginan batu giok di market, bikin banyak entrepreneur membuat type batu giok masakkan. Batu giok pabrikasi umumnya bakal sangatlah gampang dikenali cuma dengan lihat serat-serat yang ada di dalam batu itu.

Type batu giok pabrikasi kerapkali diijadikan juga sebagai mata kalung atau liontin. Serta kerap jadikan juga sebagai gelang. Anda bisa tahu karakteristiknya, cuma dengan lihat ukiran yang ada pada batu itu.

Membedakan Batu Giok Masakan Dengan Yang Asli
CARA PERTAMA - Salah satu langkah basic tahu apakah batu anda yaitu batu giok yang asli atau masakan yaitu dengan langkah menggesekkannya ke lantai atau benda-benda yang sedikit mempunyai permukaan yang kasar. Gok mempunyai kandungan mineral seperti Quartz, yang dapat bikin permukaan batu jadi anti gores. Bila anda lihat ada goresan, jadi batu giok anda yaitu palsu.

CARA KEDUA - Anda bisa mencermati serat yang ada di dalam batu. Biasanya, batu giok mempunyai serat seperti lumut, jernih, serta ada pula sebagian giok yang belum mempunyai kekristalan. Type batu giok masakan bisa anda saksikan dari serat yang tampak seperti jaring laba-laba. Jaring-jaring itu adalah bentuk reaksi dari pencampuran beragam mineral dalam sistem peleburan.