Tips Jitu Cara Menghindari Penipuan Batu Bacan

Dengan meningkatnya popularitas batu bacan di market hingga menyebabkan beberapa orang yang cuma mau mengeruk keuntungan dengan lakukan beragam jenis modus penipuan dengan jual batu bacan palsu atau bacan yang mutunya buruk. Untuk pengagum yang telah pakar dalam membedakan mana bacan asli atau palsu mungkin saja bukanlah hal yang rumit, lain perihal untuk pemula yang belum mempunyai pegalaman dalam membedakan yang asli atau palsu bakal jadi satu problema.

Di bawah ini panduan hindari penipuan dalam beli batu bacan :
Bila masih tetap berbentuk bahan mentah, umumnya penjual batu bacan bakal memajang dagangannya dalam situasi di rendam air. Umumnya bahan batu bacan yang berkuaitas baik bakal di jual dengan keadaan kering.

Bila dipandang sepintas jadi warna hijau serta birunya bakal tampak lebih muda serta redup.
Bila ditimbang merasa berat umumnya pada inti atau dalamnya bakal tampak sisi berwarna hitam.
Bila ditimbang merasa enteng dengan memperbandingkan batu akik seukuran, umumnya banyak rongga didalam komposisi batunya.

Bila disorot dengan lampu senter bacan berkapur akan tembus sinar, tetapi bahan batu bacan kristal padat bakal menghadirkan bias sinar yang tidak sama yakni lebih jelas dengan warna lebih tua.
Amati keadaan fisik batu dari retakan, berongga serta bolong, kapur yang berwarna coklat/putih seperti lumpur, serta tebal-tipisnya kulit bahan batu bacan.
Bila bahan dalam keadaan cukup kering jadi input ke air, bila terihat ada gelembung hawa yang keluar jadi bahan itu pasti ada rongga di dalamnya. Itu berarti mutunya buruk.
Sekian sebagian panduan untuk hindari dari penipuan atau salah dalam beli bahan yag berkwalitas buruk, supaya tak kecewa di masa datang. Mudah-mudahan berguna.