4 Manfaat kesehatan pohon pinus


Pohon pinus di kenal akan aromanya yang beri kesegaran. Tidak tidak sering aroma pinus juga dipakai untuk terapi.. Tetapi ternyata, faedah pinus tidak berhenti hingga di situ. Pohon pinus masih tetap menaruh faedah lainnya untuk kesehatan, seperti ditulis oleh Huffington Post (07/12) di bawah ini.

1. Flavonoid serta vitamin C
Pada th. 1940-an peneliti Prancis temukan bahwa kulit pohon pinus serta daun jarumnya memiliki kandungan banyak vitamin C. Tidak cuma itu, mereka juga temukan bahwa pohon pinus sarat akan antioksidan, yakni flavonol serta bioflavonoid.

Senyawa ini lalu diekstraksi jadi Pycnogenol serta di pasarkan jadi suplemen diet. Pycnogenol juga dipakai juga sebagai obat jet lag, memudahkan peredaran darah, nyeri lutut, kram menstruasi, bahkan juga obat untuk tingkatkan memori pada orang lansia.

2. Kurangi stres
Penelitian di Kampus Kyoto Jepang tunjukkan bahwa berjalan-jalan di rimba pinus sepanjang 15 menit /hari dapat turunkan stres. Bila di daerah Anda susah temukan rimba pinus, jadi ini dapat ditukar dengan memakai minyak esensial pinus atau cemara. Terkecuali meredakan stres, aroma pinus dapat juga menentramkan emosi.

3. Sembuhkan bronchitis
Kekuatan pinus tidak cuma untuk menentramkan diri, namun dapat juga meredakan pilek, sinus, sesak napas, serta ronchitis. Caranya mudah, tambahkan tiga tetes minyak esensial pinus pada semangkuk air panas. Lalu tutupi kepala Anda dengan handuk, serta hirup aroma pinus lewat hidung serta mulut.

4. Redakan nyeri otot
Minyak pinus dapat juga digunakan untuk meredakan nyeri otot. Langkahnya, imbuhkan lima tetes minyak pinus dengan dua sendok minyak sayur. Lantas pijatkan di bagian badan yang nyeri otot. Tetapi tentukan minyak pinus P. Pinaster, bukanlah Scotch pinus (P. sylvestris). Scotch pinus dapat bikin kulit iritasi.

Saat ini Anda sudah mengetahui kan manfaat pohon pinus untuk kesehatan. Tidak cuma baik untuk mental, pohon pinus berguna juga untuk badan.