7 Rahasia Manfaat Dibalik Bunga Kamboja


Apakah Anda megetahui suatu bunga yang kerap ditanam orang di kompleks pemakaman bernama bunga Kamboja…??

Bunga yang mempunyai nama Latin Plumeria rubra L. cv. Acutifolia ini adalah tumbuhan yang datang dari daerah Amerika tropik serta Afrika. Bunga Kamboja bisa dibedakan jadi sebagian type, ada yang kerdil, ada juga yang tinggi sampai sebagian mtr.. Umumnya, bunga Kamboja yang kerdil kerap jadikan juga sebagai tanaman hias yang ditanam didalam pot serta ditempatkan dirumah.

Gambar Bunga Kamboja

Baca Juga : 11 Kenyataan Mengagetkan Perihal Faedah Bunga Melati

Bunga yang mempunyai aroma wangi serta bentuk yang indah ini nyatanya mempunyai sebagian rahasia yang mungkin saja kita belum kenali. Nah, kurang lebih apapun ya…??

Ternyata bagian-bagian tanaman Kamboja seperti akar, daun, getah, dan kulit pohonnya memiliki kandungan senyawa sejenis karet, lupeol, triterpenoid amyrin, kautscuk serta damar. Kandungan minyaknya yang bisa menguap terbagi dalam sitronellol, geraniol, farnesol, linallol serta fenetilalkohol. Diluar itu, bunga kamboja yang kaya kandungan emolien serta vitamin E bisa dipakai untuk penyembuhan serta berguna untuk kecantikan, terlebih perawatan kecantikan kulit, di mana bunga eksotis ini memberi sensasi melembabkan, melembutkan, dan menaikkan nutrisi serta melindungi elastisitas kulit.

Nah, kurang lebih apapun ya rahasia bunga eksotis ini…?? Segera saja yuk kita simak bersama…

1. Menyembuhkan Bisul

Langkahnya dapat dikerjakan dengan dua cara. Cara pertama memakai daun kamboja serta minyak kelapa. Daun kamboja dilemaskan serta diolesi dengan minyak kelapa, lalu ditempelkan di bagian badan yang ditumbuhi bisul. Sesudah kering ubah dengan daun yang lain. Cara ke-2, memakai getah pohon kamboja. Ambillah getah kamboja fresh segera dari pohonnya lantas berikan di bagian badan yang ditumbuhi bisul.

2. Menangani Bengkak

Bengkak disebabkan terbentur atau lantaran banyak hal lain pada badan bisa sembuh dengan memakai kulit pohon Kamboja. Caranya cukup hanya menumbuk kulit pohon itu sampai hancur, lantas rebus dengan air sampai mendidih. Lalu rendam sisi badan yang bengkak pada air rebusan itu.

3. Frambusia

Cara yang dipakai untuk sakit ini sama juga dengan cara diatas. Penyakit Frambusia di kenal dengan juga sebutan Puru yang dikarenakan oleh sisa luka yang lalu jadi gatal serta makin parah.

4. Kencing Nanah (Gonorrhea)

Penyakit ini termasuk penyakit kronis yang kadang-kadang susah sembuh. Tetapi bunga Kamboja bisa mengatasinya. Caranya yaitu dengan merebus satu potong akar Kamboja dengan dua gelas air sampai mendidih serta tersisa 1 gelas. Lantas air ramuan itu diminum satu kali satu hari sejumlah 1 cangkir. Kerjakan dengan cara teratur.

5. Menyembuhkan Sakit Gigi Berlubang

Cara untuk penyakit ini cukup mudah. Cuma dengan mengambil getah pohon bunga Kamboja, lantas ambillah dengan kapas serta masukkan ke gigi sakit lantaran berlubang.

6. Menyingkirkan Tahi Lalat

Mungkin saja ada beberapa orang yg tidak suka pada ada tahi lalat pada badannya sampai mau menghilangkannya. Well, ini tak salah. Tetapi tak ada kelirunya untuk coba cara yang alami. Yakni dengan tempelkan getah pohon Kamboja pada tahi lalat. Kerjakan dengan cara teratur sampai tahi lalat menghilang dengan sendirinya. Tetapi, berhati-hatilah. Lantaran getah Kamboja berbentuk sangatlah tajam serta bisa mengakibatkan kerusakan kulit normal. Jadi dalam pemakaiannya jangan sempat terserang ke sisi kulit yang lain.

7. Menghilangkan kutil

Kutil memanglah mengganggu tampilan serta beberapa orang yg tidak menyenanginya, bahkan juga beruaha untuk melenyapkannya. Well, cara alami yang dapat Anda cobalah yaitu dengan memakai getah pohon Kamboja langkahnya sama juga dengan cara diatas.