BAHAYA MENGONSUMSI AYAM BROILER BAGI KESEHATAN


Siapa sich yg tidak sukai daging ayam? Terlebih saat telah di proses jadi beragam masakan yang menggugah selera. Hem... terasa tak ada satupun yang ikhlas menampik kelezatannya. Daging ayam memanglah termasuk juga satu diantara makanan favorite banyak kelompok. Jenis ayam sangat banyak, tetapi spesial ayam mengkonsumsi, di market ada dua type ayam, yaitu ayam kampung serta ayam broiler/ayam ras.
Dari ke-2 jenis ayam, ayam broiler lebih difavoritkan lantaran harga nya murah, mudah diperoleh, serta dagingnya juga lebih empuh serta enak. Tetapi tahukah Anda bila dalam ayam broiler ada banyak bahaya yang mengitai keluarga Anda? Ternyata gosip perihal ayam broiler tak baik untuk kesehatan tidaklah isapan jempol semata. Lihatlah di sekitarr kita, begitu banyak remaja cewek kita terserang kista di umur muda, begitu banyak anak laki-laki kita berperilaku serupa wanita/kebanci-bancian, begitu beberapa wanita yang perlu ikhlas terenggut nyawanya lantaran penyakit kanker. Mungkin saja masalahnya bukanlah Hanya ayam broiler, namun di sini saya bakal menghidangkan banyak info yang bikin Anda pantas mewaspadainya.
Pemeliharaan ayam broiler Dengan Hormon?

Ayam broiler mempunyai perkembangan yang amat cepat serta cepat, lantaran dia dipelihara dengan cara moderen dengan konsumsi nutrisi serta pakan memakai konsentrat/pelet yang memiliki kandungan hormon estrogen. Tidak heran bila kurun waktu cuma 30-40 hari saja, ayam broiler siap dipanen serta diedarkan ke market.
Tahukah Anda, kandungan hormon estrogen pada pakan ayam itu? Hormon Esterogen adalah hormon yang paling banyak dipunyai beberapa wanita.
Seperti dijelaskan oleh Dokter spesialis penyakit dalam sekalian konsultan ginjal serta hipertensi, Dr Zulkhair Ali SpPD KGH dari Rumah Sakit Dr Moehammad Husein (RSMH) Palembang, Pemberian hormon estrogen pada ayam bermanfaat untuk mempercepat perkembangan ayam dan tingkatkan nafsu makannya. Hormon esterogen ada pada ayam broiler telah mendarah daging. Bagaimanakah bila manusia konsumsi daging


ayam hormon ini? Seorang akan alami keunggulan hormon estrogen hingga mengganggu kehadiran hormon yang lain pada badan. (Tribunnews. com, 26/7)
Disebabkan konsumsi Ayam Broiler Pada Ibu hamil

Masih tetap menurut Dr Zulkhair Ali SpPD KGH dari Rumah Sakit Dr Moehammad Husein (RSMH) Palembang, jika pria konsumsi daging ayam broiler yang dagingnya ada hormon estrogen, jadi pria itu condong tumbuh seperti wanita. Berarti, pria itu bakal alami ciri fisik yang sama dnegan wanita, umpamanya : dadanya jadi membesar serta pergantian tingkah laku yang condong serupa wanita.
Diambil dari TRIBUNKALTIM. co. id (21/6/2014), Pendapat yang nyaris sama disibakkan oleh Ahli andrologi serta seksologi dari Kampus Udayana Prof Dr Jahja Alex Pangkahila, Beliau sangatlah menyarankan ibu hamil untuk kurangi knsumsi daging ayam broiler, lantaran bisa menyebabkan mengganggu pusat sex bayi yang dilahirkan. Menurut Beliau, " Bila ibu hamil konsumsi daging ayam broiler terlalu berlebih, efeknya bakal merasa, terlebih bila bayinya laki-laki, jadi dia bakal melahirkan bayi laki-laki yang keunggulan hormon estrogen (hormon wanita). ”
Masih tetap menurut Beliau, “Gara-gara hormon estrogen yang menumpuk, perubahan hormon testosteron pada bayi laki-laki jadi alami penurunan serta pada akhirnya pusat sex laki-laki jadi terganggu serta perperilaku seperti wanita. Lantaran pusat sex pada janin berlangsung pada saat kehamilan masuk umur enam sampai delapan minggu, jadi upayakan untuk hindari mengkonsumsi daging ayam broiler.
Keunggulan hormon estrogen pada perempuan

Seseorang anak wanita yang terlampau banyak konsumsi ayam broiler, jadi dia bakal alami menstruasi lebih awal atau lebih cepat dibanding umur yang semestinya.
Di sebagian sumber, banyak di sampaikan bila keunggulan hormon estrogen adalah satu diantara penyebab tidak seimbangan hormon, di mana semestinya jumlah pada hormon estrogen dengan hormon progesteron seimbang. Nah, bila hormon estrogen terlalu berlebih tidak ada hormon progesteron untuk menyeimbangkan, jadi resiko penyakit kista serta kanker bakal meneror. Pemicu kanker serta kista memanglah bermacam, serta konsumsi makanan yang memiliki kandungan hormon estrogen satu diantaranya.
Mudah-mudahan Info di atas bisa menaikkan wawasan serta pengetahuan untuk kita seluruhnya. Yuk jagalah kesehatan diri serta keluarga kita!