BUAH MERAH UNTUK TUMOR,KANKER, HEPETITIS B, DIABETES, STROKE, KISTA, ASAM URAT, KOLESTEROL,HEPERTENSI, JANTUNG, GANGGUNGAN GINJAL, HIV / AIDS, OSTEOPOROSIS, GANGGUAN PADA MATA, MENINGKATKAN KESUBURAN PRIA


Manfaat Buah Merah Buah Merah (Pandanus Conoideus) yaitu tanaman khas khusus atau endemik yang tumbuh di dataran tinggih Papua. Tanaman buah merah termasuk juga tanaman keluarga pandan dengan pohon mirip pandan. Tetapi tinggi tanaman bisa meraih 4 m dengan tinggih batang bebas cabang sendiri setinggih 1-2 m yang diperkokoh akar-akaran tunjang pada batang samping bawah. Bentuk buah berupa lonjong serta buah tertutup daun pandan. Buah merah sendiri panjang buahnya meraih 55cm diameter 10-15 cm serta bobot meraih 2-3 kg,

 warna buah waktu masak berwarna merah maroon jelas. Mengenai riset perihal manfaat buah merah pertama kalinya dikerjakan oleh Dosen Kampus Cendrawasih yakni Drs. I Made Budi M. S, Juga sebagai ahli gizi serta dosen Kampus Cendrawasih pernah mencermati dengan cara cermat rutinitas orang-orang tradisional di Wamena, Timika serta desa-desa dikawasan pegunungan Jayawijaya yang konsumsi buah merah juga sebagai obat cacing, penyakit kebutaan, serta penyakit kulit. Diluar itu penilaian atas orang-orang lokal berbadan lebih kekar serta berstamina lebih tinggi, pada hal kehidupan sehari-hari dengan cara asli tradisional yang serba terbatas serta terbuka dalam berbusana dalam keadaan alam yang keras dan cuaca cukup dingin di ketinggian pegunungan Jayawijaya. Kelebihan fisik masyarakat lain yaitu tidak sering terserang penyakit degeneratif seperti :

 hipertensi, diabetes, penyakit jantung serta kanker. Penyakit apapun yang dapat dibuktikan bisa sembuh oleh manfaat buah merah? tersebut disini beberapa salah satunya : 1. AIDS Meskipun beberapa pakar sudah bertahun-tahun coba bikin obat untuk mengobati AIDS tetap harus obatnya masih tetap belum diketemukan. Mungkin saja Anda sendiri terasa tak yakin tentang manfaat buah merah yang satu ini. Tetapi manfaat buah merah untuk mengobati AIDS telah dapat dibuktikan. Satu diantara seseorang yang terlepas dari cengkeraman kematian disebabkan AIDS yaitu Agustina Sawery. Agustina Sawery pernah alami penurunan berat badannya dari 50 kg jadi 27 kg. Ia alami infeksi anus, masalah manfaat hati, mulut bercendawan serta infeksi paru-paru.

Kelihatannya Agustina tinggal menanti jam kematiannya. Jadi dia datang pada Drs I Made Budi MS. Waktu itu Made telah terkenal di Papua karena sering menyembuhkan penyakit seperti kanker dengan ekstrak buah merah. Lalu Agustina diberikan ekstrak buah merah yang dikonsumsi tiga kali satu hari. Mulai sejak konsumsi buah merah keadaannya mulai lebih baik. Berat tubuhnya yang pernah turun hingga jadi 27 kg mulai bertambah jadi 46 kg. Kulitnya yang seluruhnya busik jadi mulus kembali. Rambutnya yang pernah rontok mulai berkembang lagi. Agustina jadi tambah lebih bugar.

Diberitakan bahwa kekuatan buah merah mengobati AIDS yaitu lantaran buah merah memiliki kandungan tokoferol serta betakaroten yang sangatlah tinggi. Ke-2 kandungan ini berperan juga sebagai antioksidan serta bisa tingkatkan system kekebalan badan. Tokoferol serta betakaroten pada akhirnya berkombinasi untuk memecah asam amino yang diperlukan oleh virus pemicu AIDS, HIV, hingga virus itu tidak bisa menyelenggarakan hidupnya. 2. Kanker serta Tumor Manfaat lain buah merah yaitu menyembuhkan kanker serta tumor. Kanker serta tumor tidak diragukan lagi adalah satu diantara pemicu kematian paling besar. Dikarenakan oleh apa kanker serta tumor itu? Penyakit ini dikarenakan oleh ketidakteraturan hormon pada badan yang mengakibatkan tumbuhnya daging di jaringan badan normal.

Buah merah bisa menyembuhkan kanker lantaran kandungan tokoferolnya sangatlah tinggi, yakni meraih 11. 000 ppm serta betakarotennya meraih 7. 000 ppm. Ke-2 senyawa ini berperan juga sebagai antioksidan serta tingkatkan system kekebalan badan dan menghindar pembiakan beberapa sel kanker. 3. Stroke serta Darah Tinggi Stroke dikarenakan oleh darah yang membeku serta penyempitan pembuluh darah. Satu diantara pemicu penyakit ini yaitu darah tinggi. Desakan darah tinggi mengakibatkan penggumpalan darah hingga pembuluh darah menyempit, mengakibatkan supplai darah menyusut.

 Kian lebih itu, pembuluh darah dapat pecah. Penyakit ini, apabila tak mengakibatkan kematian, bisa mengakibatkan kelumpuhan anggota tubuh. Darah tinggi sendiri dikarenakan oleh kerja jantung yang memompa darah terlampau cepat. Hal semacam ini satu diantaranya dikarenakan oleh lantaran darah kekurangan oksigen atau oksigen yang terlampau kental. Buah merah memiliki kandungan tokoferol yang bisa mengencerkan darah serta membuat lancar aliran darah hingga kandungan oksigen dalam darah jadi normal. 4. Asam Urat Asam urat karena sebab terganggunya manfaat lever hingga lever menghasilkan asam urat terlalu berlebih. Asam urat pada akhirnya tertampung didalam ginjal jadi batu serta dibawa ke ujung-ujung jari tangan serta kaki dan mengumpul disana.

Tokoferol dalam buah merah mengencerkan darah serta melakukan perbaikan system kerja lever. System kerja lever, sesudah diperbaiki, menghasilkan kandungan asam urat yang normal. 5. Diabetes Mellitus (Kencing Manis) Penyakit ini karena sebab kelenjar pankreas tak dapat menghasilkan insulin dalam jumlah yang ideal. Mengakibatkan, kandungan gula dalam darah bertambah. Kandungan tokoferol dalam buah merah melakukan perbaikan kerja pankreas hingga manfaat pankreas jadi normal kembali. 6. Osteoporosis Dikarenakan pengeroposan tulang, osteoporosis dikarenakan oleh kekurangan kalsium. Penyakit ini biasanya menyerang mereka yang telah berumur senja. Buah merah kaya kalsium hingga bisa menghindar serta menyembuhkan osteoporosis.

Dalam 100 gr buah merah fresh terdapat 54. 000 miligram kalsium. 7. Masalah Mata Kandungan betakaroten yang tinggi dalam buah merah bisa menangani banyak type penyakit mata yang dikarenakan kekurangan vitamin A. Betakaroten diserap oleh badan serta di proses jadi vitamin A. 8. Tingkatkan Kecerdasan Kandungan omega 3 serta omega 9 dalam buah merah bisa merangsang daya kerja otak serta tingkatkan kecerdasan.

 Oleh karenanya buah merah pas untuk dikonsumsi oleh anak-anak. 9. Tingkatkan Gairah serta Kesuburan Buah merah, menurut mereka yang mengonsumsinya, bisa menolong tingkatkan gairah seksual golongan pria. Dampak penyembuhan beragam, ada yang bereaksi sesudah 15 menit meminumnya, ada pula yang sesudah satu atau dua jam meminumnya. Vitamin E dalam buah merah menolong tingkatkan produksi sperma. Diluar itu, buah merah memiliki kandungan daya tinggi, yakni 400 kilo kalori.