DAUN SENDOK AMPUH UNTUK OBAT KENCING BERDARAH,MIMISAN DAN SESAK NAPAS,TOLONG DI SHARE YA !!!


- Daun sendok dalam bahasa latin dimaksud dengan Plantago Mayor L, disebutkan daun sendok dikarenakan memanglah memiliki bentuk cekung seperti sendok. Daun sendok termasuk juga dalam tanaman liar serta adalah gulma yang sering diberantas petani. Umumnya tumbuh di perkebunan karet, teh serta lain. Tanaman sendok tumbuh di daerah lembab ditaran rendah sampai ketinggian 3000 mtr. diatas permukaan laut. Tanaman ini kadang-kadang juga diperdapatkan di halaman rumah yang suasananya lembab.

Daun sendok nyatanya telah mulai sejak zaman dulu di kenal juga sebagai tanaman herbal, di anglo sexon tanaman ini bahkan juga dikira juga sebagai tanaman sakral. Tumbuh dengan tangkai panjang dari sreset akarnya, berdaun bundar serta bulat telur dengan pinggirnya yang bergerigi tak teratur, permukaan daun halus serta sedikit berbulu.
Manfaat Daun Sendok untuk Kesehatan
KHasiat Daun Sendok untuk Kesehatan
Manfaat daun sendok untuk kesehatan sangatlah luas sekali, bukan sekedar daun, namun juga bijinya serta akarnya juga digunakan juga sebagai herbal penyembuhan beragam keluhan kesehatan. Sebagian manfaat daun sendok yaitu :

1. Menyembuhkan mimisan
Untuk emngobati mimisan dengan daun sendok, ambillah 15 gr daun sendok serta pipiskan, lalu seduh dengan secangkir air panas. Tunggulah dingin atau hangat, minum sekalian.

2. Menyembuhkan kencing berdarah
Manfaat daun sendok untuk menyembuhkan kencing berdarah. Untuk anda yang menanggung derita permasalahan saluran pencernaan atau ekskresi ini anda dapat memakai herbal daun sendok. Langkahnya yakni ambillah seperlunya daun sendok serta bersihkan bersih. Lalu tumbuk sampai halus serta ambillah air perasannya. Kumpulkan air perasan daun sendok sejumlah 1 gelas, serta minum sekalian saat sebelum makan.

3. Menyembuhkan batuk sesak serta batuk berdarah
Manfaat serta manfaat daun sendok untuk batuk berdarah. Ambillah daun sendok sejumlah 60 gr serta air (kurang lebih terendam), setelah itu masukkan 30 gr gula merah serta rebus sampai mendidih (sangka 15 menit), tunggulah hangat serta minum.

4. Mengobati basiler serta disentri
Manfaat daun sendok untuk disentri. Ambillah 30 gr daun sendok serta rebus dengan dua gelas air bersih. sisakan air rebusan jadi 1 gelas. Diamkan sampai dingin serta minum 2 x satu hari, semasing ½ gelas.