LUAR BIASA !! TERYATA AKAR ALANG ALANG AMPUH TUMPAS PENYAKIT KENCING NANAH,MUNTAH DARAH DAN PENYAKIT GINJAL AKUT


Manfaat akar ilalang memanglah tak perlu diragukan lagi. Ilalang atau umum dimaksud alang-alang, mempunyai nama latin Imperata cylindrical termasuk juga dalam family Panicoideae yang sering didapati di ruang pertanian serta adalah tanaman pengganggu atau gulma. Namun meskipun di tempat pertanian tanaman ini jadi gulma, ternyata banyak juga yang memanfaatkannya.

Orang-orang di pedalaman Indonesia sisi timur serta di Pulau Dewata memanfaatkan daun ilalang yang sudah dikeringkan juga sebagai bahan atap rumah. Diluar itu, orang-orang juga sering memakai daun alang-alang juga sebagai pelindung tempat pertanian yang dimaksud mulsa. Sedang malai dari bunga alang-alang yang memiliki serat halus bisa jadikan juga sebagai pengganti kapuk untuk isi bantal atau kasur untuk alas tidur yang empuk. Serta yang tidak kalah utamanya, akar ilalang bisa berguna untuk kesehatan yakni digunakan juga sebagai obat tradisional. Untuk orang-orang, biasanya memakai akar ilalang juga sebagai obat penurun panas serta peluruh kencing (diuretika).

Alang-alang memiliki kandungan glukosa, citric acid, malic acid, serta ada senyawa kimia, salah satunya cylindrin, fermenol, coixol, simiarenol, arundion, serta anemonin.


Manfaat Akar Ilalang
Manfaat Akar Ilalang

Manfaat Akar ilalang

Akar ilalang sangatlah berguna untuk menyembuhkan sebagian jenis penyakit, serta sebagian jenis penyakit satu diantara salah satunya yaitu :

Menyembuhkan kencing nanah

Juga sebagai obat kencing nanah, Anda bisa menyiapkan seputar 300 gr akar alang-alang yang fresh, lalu silakan dicuci hingga bersih serta potong kecil-kecil. Lalu rebus potongan akar tadi dengan 2 liter air serta biarlah sampai airnya tersisa 1 liter. Kemudian, campur gula batu seperlunya, aduk sampai rata. Minumlah tiga kali satu hari dengan teratur sepanjang lebih kurang 10 hari.

Mengatasi Muntah darah

Akar alang alang dapat juga dipakai juga sebagai ramuan untuk menyembuhkan muntah darah. Ramuan dapat di buat lewat cara, siapkan lebih kurang 50 gr akar segar, bersihkan akar dari kulit arinya, bersihkan bersih serta potong kecil-kecil, lalu rebus dengan 3 gelas air serta biarakan rebusannya sampai airnya tinggal tersisa 1 gelas. Minum dengan teratur 2 x dalam satu hari, hingga penyakit muntah darah hilang.

Penyakit ginjal akut

Untuk mengobatinya, Anda bisa bikin sejenis ramuan dengan mempersiapkan bahan berbentuk 100 – 125 gr akar ilalang yang masih tetap segar. Bersihkan akar alang-alang, potong kecil-kecil serta bersihkan sampai bersih. Rebus potongan akar alang alang itu dengan 3 gelas air serta biarlah sampai airnya tersisa 1 gelas. Saring serta biarlah dingin. Anda dapat mengonsumsinya sehari-hari 2 x tiap-tiap pagi serta sore, hingga penyakit ginjal akut sembuh.

Obat mimisan

Juga sebagai obat mimisan, Anda dapat mempersiapkan segenggam akar alang-alang segar, bersihkan bersih, selanjutnya tumbuk peras serta ambillah airnya lebih kurang 100 cc serta Anda bisa segera meminumnya.