Manfaat Daun Sirsak Untuk Obat Tradisional Berbagai Penyakit


Manfaat daun tanaman sirsak untuk kesehatan badan telah banyak dipakai juga sebagai obat tradisional beragam jenis penyakit. Kandungan di dalamnya diakui dapat mengobati penyakit ganas seperti kanker, stroke enteng hingga darah tinggi. Manfaat daun sirsak dapat anda dapatkan dengan membuat ramuan obat alami yang mudah diracik sendiri baik di rebus ataupun dikeringkan.

obat herbal tanaman

Suatu penelitian oleh McLaughlin dari Agrevo Research Center, Amerika Serikat temukan kenyataan bahwa manfaat daun sirsak dapat menyembuhkan penyakit kanker dengan menghalangi perkembangan sel kanker paru-paru, sel kanker payudara, sel kanker usus, sel kanker ginjal, sel kanker pankreas serta sel kanker prostat.


Apa Dampak Samping Konsumsi Obat Herbal Daun Sirsak?

Walau mengkonsumsi daun ini dalam jumlah spesifik dapat menyebabkan dampak samping periode pendek, anda tak perlu cemas lantaran hal semacam ini normal serta tak membahayakan kesehatan badan.

Biasanya, dampak samping yang nampak yaitu suhu badan bertambah serta menggigil pada 2 hari pertama. Ini dikarenakan oleh penghancuran daya yang sangatlah besar yaitu Adenosin Trifosfat (ATP).

Untuk menangani penambahan suhu badan anda dapat memakai rebusan akar alang-alang. Jika anda mau beroleh manfaat daun sirsak dengan mengkonsumsi periode panjang, baiknya digabungkan dengan adas, jinten atau daun sembung. Ketiga bahan alami itu bermanfaat juga sebagai peluruh kencing hingga mencegah pembentukan kristal di ginjal.


Bagaimanakah Cara Membuat Obat Herbal Daun Sirsak?

Obat tradisional penyakit kanker
Resep daun sirsak juga sebagai obat kanker memakai dosis 7, 10, 15, 17, 21, atau 31 lembar bergantung dari kronis tidaknya (stadium) kanker sera keadaan pasien. Bila keadaan pasien kanker lemah lalu konsumsi ramuan daun dalam dosis tinggi contoh 15 lembar serta menyebabkan dampak samping sesak nafas, dosis di turunkan jadi 7 atau 10 lembar.

Cara membuat ramuan obat :
Rebus daun sesuai sama stadium kanker pasien, imbuhkan 4 gelas air bersih, sepucuk sendok teh garam serta 5 lembar daun sirih. Tunggulah sampai tersisa 3 gelas air rebusan daun sirsak. Minum ramuan itu 3 kali satu hari.
Menyembuhkan desakan darah tinggi
Manfaat lain daun ini yaitu untuk menyembuhkan hipertensi atau desakan darah tinggi lewat cara meminum air rebusan dengan teratur hingga desakan darah alami penurunan.

Beberapa bahan :
10 lembar daun tanaman sirsak
Daun salam secukupnya
4 gelas air
Sedikit garam
Madu asli bila ada
Rambut jagung manis muda

Cara membuat obat herbal hipertensi :
Rebus daun sirsak berbarengan daun salam serta 4 gelas air. Imbuhkan garam serta madu lalu tunggulah sampai tersisa 2 – 3 gelas air. Atau dapat pula dengan merebus daun sirsak dengan rambut jagung manis yang masih tetap muda. Minum ramuan itu 2 – 3 kali satu hari hingga desakan darah turun.
Menyembuhkan stroke ringan
Manfaat tanaman sirsak setelah itu yaitu memperlancar aliran darah pada pasien stroke enteng (belum kronis).

Beberapa bahan :
10 – 21 lembar daun sirsak
Tanaman sirih bumi (saksikan gambar diatas)
5 gelas air
Garam dapur

Cara membuat obat stroke enteng :
Ambillah daun tanaman sirsak lalu rebus berbarengan 5 tanaman sirih bumi dalam 5 gelas air. Tunggulah hingga tersisa 3 gelas air rebusan. Minum ramuan obat itu dalam satu hari.
Kurangi kandungan kolesterol
Daun sirsak juga mempunyai manfaat untuk kurangi kandungan cholesterol dalam darah supaya jadi normal. Langkahnya dengan merebus 3 – 5 lembar daun dalam 3 gelas air. Angkat serta saring sesudah tersisa 1 gelas lalu minum dengan cara teratur sehari-hari sepanjang satu bulan.
Ramuan tradisional anti kejang
Kandungan zat alami didalam tanaman sirsak memiliki manfaat untuk menyembuhkan kejang yang menyerang badan.

Beberapa bahan :
7 lembar daun sirsak
Gula aren secukupnya
Garam secukupnya

Rebus daun dalam 3 gelas air bersih setelah tersisa 1 gelas, saring airnya. Tambahkan gula aren serta garam untuk diminum 1/2 gelas tiap-tiap pagi serta sore hari.