Manfaat duku secara keseluruhan dari batang,daun dan buah untuk kehidupan kita



MemakaiManfaat duku keseluruhannya dari batang, daun serta buah untuk kehidupan kita
Sweet Kosmetik berita terbaru, kesehatan, manfaat buah, manfaat tumbuhan Sunday, March 29

 Pada tulisan saat sebelum nya saya pernah mengulas perihal faedah buah duku untuk ibu hamil serta kesehatan. Memanglah buah duku sangat banyak manfaat nya untuk kesehatan badan dari mulai batang, daun serta buah nya seluruhnya sangatlah berguna untuk badan kita. Hanya sekedar untuk mengingatkan saja di tulisan saat sebelum nya buah duku mempunyai kandungan asam

folat yang baik di mengkonsumsi untuk ibu hamil.

manfaat batang, daun serta buah duku
gambar buah duku


Asam folat yaitu : sejenis zat serta vitamin yang gampang larut yang ada didalam buah atau mkanan, Asam folat yang karakter nya rawan pada sinar, air serta hawa. Asam folat baik untuk ibu hamil lantaran didalam asam folat terdapat zat anti cacat yang baik untuk kesehtan janin yang tengah ada didalam kandungan.

Buah duku datang dari daerah asia tenggara. Mempunyai pohon yang dapat tumbuh sampai ketinggian 35 mtr.. Di indonesia sendiri budidaya tanaman duku telah banyak serta berkembang sangatlah cepat. Umumnya beberapa petani membudidayakan buah duku untuk diambil buah nya. Terkecuali buah nya yang nikmat untuk di mengkonsumsi nyatanya batang serta daun pohon duku juga menaruh banyak kandungan yang baik untuk kesehatan badan.

Kandungan zat dalam batang serta buah duku

Batang buah duku :
Batang serta kulit pohon duku memiliki kandungan asam lansium yang berbentuk toksit. Hingga bisa kita pakai juga sebagai alternatif pengibatan disenti sedang kulit kayu buah duku bisa di gunakan juga sebagai obat dari sengatan serangga seprti nyamuk, semut serta kalajengking yang bikin infeksi kulit kita.

Daun buah duku :
Daun buah duku bisa di buat jadi racaun juga sebagai senjata tradisional. Terdapat banyak daerah di indonesia yang memakai daun duku untuk di proses jadi toksin anak panah mereka. Dikarenakan didalam daun buah duku ada asam kentonat. Serta ada juga manfaat sari daun buku bisa menyembuhkan peradangan mata serta penyakit wasir.

Kulit buah duku :
Banyak yang belum tau bakal mnfaat kulit buah duku yang satu ini. Umum nya kita sesudah mengonsumsi buah duku selanjutnya membuang kulit nya namun kulit buah duku dapat di gunakan serta dipakai juga sebagai bahan kombinasi pembuatan dupa. Dikarenakan kulit buah duku mempunyai wangi yang khas serta harum. bila kulit duku kita bakar asap nya bisa mengusir serangga seperti nyamuk, lalat serta kecoa.
Bila kulit buah nya kita olah jadi jus buah bisa di yakin untuk mengobati penyakit diare serta keram didalam pertu kita.

Biji buah duku :
Biji buah duku mempunyai rasa yang sangatlah pahit sekali, namun bila kita olah dengan baik biji buah duku dapat jadi satu diantara obat alternatif untuk menyembuhkan cacingan pada anak-anak, juga sebagai penurun demam dengan cara alami, menyembuhkan diare serta sakit perut dan sebagi obat pencegah malaria yang alami serta membunuh virus yang bisa mengakibatkan malaria.