manfaat kulit semangka untuk obat


indonesia telah terang tak pernaha sing dengan buah yang berupa bulat sebesar bola sepak.... ya buah semangka.. yang mempunyai kandungan mineral cukup tinggi.. kita cuma saja memakai buah semangka namun senantiasa meremehkan kulitnya..

Tahukah Anda? terkecuali daging buah semangka yang kaya vitamin serta kandungan gizi yang lain yang berguna untuk kesehatan, ternyata kulit semangka juga mempunyai manfaat yang tidak kalah dengan dagingnya.

Umumnya orang tidak sering yang memakai kulit semangka ini. Umumnya sesudah konsumsi dagingnya, segera dibuang kulitnya. Sesudah Anda tahu manfaat kulit semangka, coba untuk memakainya, janganlah dibuang. Lantaran menurut hasil riset beberapa pakar, bahwa kulit semangka mempunyai faedah banyak untuk kesehatan.

Hasil penelitian paling baru yang dikerjakan beberapa pakar menyampaikan bahwa kulit semangka dapat juga mengobati sekurang-kurangnya lima jenis penyakit.



Manfaat Kulit Buah Semangka

Penyakit penyakit yang dapat sembuh oleh kulit semangka diantaranya :
darah tinggi kronis
- radang ginjal
- susah buang air kecil
- susah buang air besar kritis serta,
- penyakit dropsy (sakit gembur-gembur).

Untuk darah tinggi dianjurkan untuk mengeringkan kulit semangka lantas ditumbuk halus. Sehari-hari di ambil 20 gr dari kulit yang sudah ditumbuk itu serta dimasak dengan air seperlunya. Pasien yang meminumnya dengan teratur sepanjang satu bulan, penyakit darah tingginya akan tersembuhkan dengan cara keseluruhan.

Sedang empat penyakit yang lain dianjurkan untuk memotong kecil kulit semangka itu lantas dimasak hingga jadi adonan, lalu disimpan didalam botol kaca yang ditutup rapi.

Pasien pasien radang ginjal, susah buang air kecil, susah buang air besar kritis serta penyakit gembur-gembur, disarankan mengonsumsi adonan itu satu sendok makan satu hari saat sebelum sarapan sepanjang satu bulan.

Karenanya ada hasil penelitian paling baru itu, warga Arab yang di kenal memanglah suka konsumsi buah semangka, kemungkinan akan tidak buang kulitnya ke sampah, namun bakal disimpan jadi bahan obat.
Jadi, mulai sekrang coba konsumsi buah semangka tanpa ada buang kulit semangka. Anda cobalah mengolahnya untuk jadikan obat yang lebih bermanfaat untuk kesehatan Anda.


Manfaat lain Kulit Semangka €“ Mungkin saja beberapa dari anda menduga kulit semangka yang keras tak mempunyai manfaat apa pun. Beberapa orang konsumsi semangka hanya daging buahnya saja. Memanglah daging buah dari semangka mempunyai kesegaran yang sangatlah luar umum lantaran kaya air mineral alami yang dapat menyingkirkan dahaga serta menangani dehidrasi. Tetapi tidak cuma daging buah dari semangka yang kaya akan manfaat, kulit semangka ternyata juga mempunyai manfaat serta manfaat yang sangatlah baik untuk badan kita.

Manfaat Kulit Semangka
Terdapat beberapa sekali faedah kulit semangka yang dapat kita peroleh serta tersebut disini sebagian salah satunya :
Kaya zat antioksidan.
Menolong keluarkan amonia dari hati.
Citrulline yang terdapat dalam kulit semangka bisa mensekresi asam nitrit untuk vasodilatasi (perluasan pembuluh darah).
Mencegah infeksi kandung kemih.
Keluarkan cacing usus.

Tersebut 5 faedah utama dari kulit semangka yang dapat kita peroleh dengan mengonsumsinya sehari-hari dengan teratur.

Manfaat Kulit Semangka Untuk Kecantikan

Diatas yaitu sebagian manfaat serta faedah kulit semangka untuk kesehatan kita. Tetapi, terkecuali untuk kesehatan untuk anda terutama wanita yang mempunyai permasalahan tentang kecantikan dapat juga memakai kulit semangka ini yakni dengan memakainya juga sebagai masker. Pemakaian masker semangka ini dapat kembalikan kesegaran muka sesudah melakukan aktivitas sepanjang sepanjang hari. Diluar itu, masker semangka ini dapat dapat melembutkan kulit, buka pori – pori yang tersumbat disebabkan kotoran, debu ataupu bekas kosmetik anda. Tersebut manfaat kulit semangka yang dapat anda peroleh dengan memakainya juga sebagai masker kecantikan anda, terkecuali alami juga menyehatkan. Karenanya, mulai saat ini anda dapat memakai kulit semangka yang sudah anda makan untuk digunakan juga sebagai masker alami.