APAKAH ANDA SERING SAKIT PINGGANG " JANGAN KHAWATIR " INI SOLUSINYA MENGATASI SAKIT PINGGANG SECARA CEPAT DAN ALAMI


Biasanya keluhan sakit pinggang erat hubungan dengan susunan serta manfaat tulang belakang. Tulang belakang tersusun oleh sebagian ruas yang membuat kesatuan manfaat hingga bisa lakukan beberapa gerakan yang di idamkan, seperti : berdiri, duduk, jongkok, membungkuk, memutar, atau miring. Jejeran tulang belakang itu membuat lengkungan ke depan pada daerah leher serta pinggang, serta lengkungan ke belakang pada daerah dada serta pinggul. Diantara tulang belakang yang satu dengan yang lain ada persendian hingga sangat mungkin gerakan berputar ke kanan serta ke kiri.

Diantara bagian-bagian dari unit fungsional itu, seluruhnya memiliki persarafan yang bisa mengantar rangsangan nyeri. Semua sistem yang mengakibatkan tarikan, robekan, atau tekanan di bagian itu akan menyebabkan nyeri pinggang. Demikian juga ada sistem peradangan pada bagian-bagian itu, bisa menyebabkan tanda-tanda sakit pinggang. Nyeri serta kaku pada pinggang saat pagi hari yang dirasa sepanjang bertahun-tahun lama kelamaan bakal merambat ke atas tulang belakang yang dapatlah menyebabkan punggung jadi lebih kaku serta punggung jadi bungkuk.

Penyebab sakit pinggang diantaranya :

ada masalah mekanik pada susunan serta kesatuan manfaat tulang belakang ;

gerak atau sikap tubuh yang salah waktu membungkuk serta mengangkat beban atau barang ;

penggunaan sepatu dengan tumit tinggi, karena dalam situasi normal tulang belakang daerah pinggang memiliki lengkungan ke depan. Apabila lengkungan ke depan itu terlalu berlebih, akan menyebabkan tanda-tanda sakit pinggang ;

tidur dengan alas/basic yang terlampau lentur hingga bikin tulang belakang ikuti lenturan alas yang ditiduri ;

kurang olahraga hingga mengakibatkan kelenturan sendi-sendi serta jaringan turut alami penurunan, hingga otot gampang cedera karena gerakan yang saderhana, seperti : mengangkat, mendorong, atau membungkuk.

Sakit pinggang bisa pula dikarenakan oleh dampak satu penyakit, seperti masalah ginjal, penyakit jantung, kanker, penyakit tulang, atau masalah metabolik. Sakit pinggang yang dikarenakan oleh penyakit ginjal biasannya lantaran ada kelainan pada air kemih. Kelainan itu berbentuk darah di air kemih lantaran rusaknya dinding saluran ginjal disebabkan luka yang diakibatkan oleh batu ginjal.

Untuk kurangi rasa nyeri serta untuk mencegah disebabkan yang lebih kronis dari sakit pinggang, disarankan pasien lakukan gerak badan. Cermati sikap badan supaya terlepas dari keadaan badan yang bungkuk atau kerjakan kesibukan berbaring datar atau membungkuk-bungkuk sebentar dengan teratur. Sebaiknya mengusahakan juga keseimbangan pada istirahat serta aktivitas fisik. Kesibukan mesti di perhatikan, badan mesti memperoleh istirahat yang cukup, hal semacam ini meliputi gaya hidup yang sehat, termasuk juga pola makan sehat, pola nilai sehat, serta pola pikir sehat.

Cara alamiah yang bisa dipakai untuk mengatasi sakit pinggang yakni :


25 gr jahe merah fresh + 25 gr temu hitam fresh + 30 gr akar sawi langit fresh + 30 gr daun dewa fresh di rebus dengan 600 cc air sampai tersisa 300 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat. Kerjakan dengan teratur.

30 gr daun dewa segar + 30 gr temu lawak segar + 25 gr daun hia/baru china fresh di rebus dengan 500 cc air sampai tersisa 200 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat. Kerjakan dengan teratur.

10 butir angco + 1 - 3 buah sun boi/kiam boi + 15 gr akar bawang merah fresh + 25 gr jahe merah segar di rebus dengan 600 cc air sampai tersisa 300 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat. Kerjakan dengan teratur.

100 gr buah takokak + 30 gr rambut jagung + 20 gr jahe merah segar + 10 gr adas di rebus dengan 600 cc air sampai tersisa 300 cc, airnya disaring, lantas diminum hangat-hangat. Kerjakan dengan teratur.

Cabai rawit (dibuang tangkainya) + jahe (diiris-iris) semasing seperlunya di rendam dengan alkohol 75% seperlunya sepanjang 14 hari. Kemudian air rendaman itu dioles-oleskan pada pinggang yang merasa sakit. Kerjakan dengan teratur.

120 gr jahe merah + 150 gr bawang putih + bubuk cabai seperlunya di rendam dengan alkohol 75% seperlunya sepanjang 14 hari. Kemudian air rendaman itu dioles-oleskan di bagian yang sakit. Kerjakan dengan teratur.

Moxa dinyalakan/dibakar lantas didekatkan di bagian yang sakit dengan jarak dekat seputar 2, 5 cm sepanjang 10 - 15 menit. Bila terlampau panas, jaraknya agak dijauhkan. Kerjakan dengan teratur.