Doa Suami Istri Mohon Kebaikan Agama, Dunia Dan Akhirat, Dan Keluarga Di Selamatkan Dari Hal Yang Berbahaya

Reportase Terkini - Doa Suami Istri Mohon Kebaikan Agama, Dunia, dan Akhirat.

Allaahumma ashlih liii diinil ladzii huwa 'ishmatu amrii. Wa ashlih lii dun-yaayal latii fiihaa ma'aasyii. Wa ashlih lii aakhiratill latii fiihaa ma'aadii. Waj 'al hayaata ziyaadayan lii fii kulli khairin. Waj 'al mauta raahatan lii min kulli syarr.



Artinya : "Ya Allah, perbaikilah agamaku untukku yang mana ia merupakan penjaga perkaraku. Perbaikilah duniaku yang didalamnya terdapat kehidupanku. Perbaikilah akhiratku untukku yang didalamnya terdapat tempat kembaliku. Jadikanlah hidupku sebagai tambahan untukku dalam setiap kebaikan, serta jadikanlah matiku sebagai istirahat untukku dari segala keburukan." (HR. Muslim)

Hendaknya suami istri membaca doa diatas supaya Allah berkenan memperbaiki agama kita. Sebab, menurut riwayat Imam Muslim, Nabi Muhammad Saw. sering membaca doa ini. Dari kebaikan agama ini berpengaruh atau berdampak positif bagi seseorang dalam menjalankan apa yang Dia perintahkan dan menjauhi segala apa yang dilarang-Nya dengan ringan dan disertai perasaan tunduk dan patuh.
Baca Juga : Inilah Pahala Yang Di Dapat Bagi Seorang IBU Yang Mengasuh Anaknya Dengan Baik
Doa Suami Istri agar Keluarga Diselamatkan dari Hal yang Berbahaya

Rabbi najjinii wa ahlii mimmaa ya'maluun.

Artinya : "Ya Tuhanku, selamatkanlah aku beserta keluargaku dari (akibat) perbuatan yang mereka kerjakan." (QS. Asy-Syu'ara:169)

Hendaknya suami istri membaca doa diatas. Diriwayatkan, doa ini diucapkan oleh Nabi Luth kala beliau mendapatkan kecaman dari kaumnya. Beliau diancam hendak diusir dari tempat tinggalnya jika beliau masih melarang perbuatan buruk yang dilakukan kaumnya. Mereka berkata, "Kami bersumpah jika kamu tidak berhenti, hai Luth, melarang apa yang selama ini kami lakukan dan engkau terus menerus sok suci, maka kamu termasuk salah seorang dari anggota kelompok yang terusir."

Mendengar ancaman dari kaumnya, Nabi Luth tidak bergeming mendakwahkan ajaran yang dibawanya, dan dengan tegas beliau berkata, "Sesungguhnya aku terhadap perbuatanmu yang sangat buruk dan kotor itu termasuk salah seorang yang masuk dalam kelompok orang-orang yang sangat benci."
Lalu beliau berdoa dengan doa diatas. [reportaseterkini]