Ketika Keluarga Terlilit Hutang, Suami Istri Sebaiknya Berdoa Dengan Doa ini Agar Terbebas Dari Hutang

Reportase Terkini - Doa Suami Istri Ketika Keluarga Terlilit Hutang

Allaahumma maalikal mulki tu'til mulka man tasyaa-u wa tanzi'ul mulka mimman tasyaa-u wa tu'izzu man tasyaa-u wa tudzillu man tasyaa-u biyadikal khairu innaka 'ala kulli syai-in qadiir. Tuulijul laila fin nahaari wa tuulijun nahaara fil laili wa tarzuqu man tasyaa-u bi ghairi hisaab. Rahmanad dun-yaa wal aakhirati wa rahiimahaa tu'thii man tasyaa-u minhumaa wa tamna'u man tasyaa-ur hamnii rahmatan tughniini bihaa 'an rahmatin min siwaak.




Artinya : "Ya Allah, wahai Zat pemilik kekuasaan, Engkau memberikan kekuasaan kepada siapa pun yang Engkau kehendaki dan Engkau mencabutnya dari siapa pun yang Engkau kehendaki dan Engkau menghinakan siapa pun yang Engkau kehendaki. Ada ditangan-Mu segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau maha Kuasa atas segala sesuatu. Engkau masukkan malam kedalam siang dan Engkau masukkan siang kedalam malam. Engkau beri rezeki kepada siapa pun yang Engkau kehendaki tanpa batas. Wahai Zat yang maha Pengasih dan maha Penyayang disunia dan akhirat, Engkaulah yang memberikan dari keduanya kepada siapa pun yang Engkau kehendaki. Berikanlah kepadaku rahmat yang menjadikanku tidak membutuhkan rahmat selain Engkau."

Hendaknya suami istri berdoa dengan doa di atas agar terbebas dari hutang. Dimungkinkan sekali bahwa dalam keluarga tertimpa persoalan hutang.
Baca Juga : Ini Doanya Untuk Pasangan Suami Istri Agar Allah Selalu Mendatangkan Rezeki Kepada Kita
Muadz bin Jabal meriwayatkan bahwa Rasulullah Saw. pernah melihat dirinya pada hari Jum'at. Setelah salat, Nabi mendatangi dirinya dan bertanya, "Mengapa aku tidak melihatmu tadi?"

Ia menjawab, "Ya Rasulullah, aku memiliki hutang satu uqiyah (ons) emas kepada seorang Yahudi, sehingga dia menahanku untuk salat Jum'at bersamamu."

Rasulullah lalu bersabda, "Wahai Muadz, maukah kamu aku ajarkan suatu doa kepadamu yang dapat engkau baca, yang jika engkau mempunyai utang sebesar shabir (nama gunung di Yaman) pun, niscaya Allah akan membayarkan utangmu. Wahai Muadz, berdoalah dengan doa ini." (Doa yang dimaksud, adalah doa di atas). [reportaseterkini]