TANGAN ANDA SERING KESEMUTAN ATAU KRAM " JANGAN PANIK INI ADA 6 SOLUSINYA SECARA CEPAT MUDAH DAN AMAN ATASI TANGAN KESEMUTAN ATAU KRAM "


- Saat jari-jari tangan kram serta kesemutan, aduh terasa sangatlah tak nyaman. Terlebih bila pekerjaan Anda sangatlah tergantung dengan keadaan jari-jari tangan Anda seperti menulis atau mengetik. Rasa kram serta kesemutan di jari-jari tangan itu dikarenakan oleh beberapa hal, seperti terlalu lama menulis, mengetik, atau memainkan instrumen.

Seperti yang ditulis oleh livestrong. com, terlampau lama memakai otot-otot jari dapat mengakibatkan kelelahan otot serta kram atau kejang otot yang dapat mengganggu kemampuan motor normal. Penyakit yang lebih serius dapat pula jadi penyebab jari-jari tangan yang kram serta kesemutan seperti osteoarthritis atau bahkan juga lantaran kekurangan vitamin. Bila Anda alami kram atau kesemutan jari-jari tangan, tangani dengan enam langkah ini.

Langkah Pertama
Biarlah tangan Anda beristirahat sepanjang 15 menit waktu jari-jari tangan Anda mulai merasa kram atau kaku. Memaksa jari tangan Anda untuk selalu bekerja waktu kram atau kesemutan telah merasa cuma bakal jadi memperburuk keadaan Anda.
Langkah Kedua
Kerjakan peregangan di jari-jari tangan Anda. Tingkatkan fleksibilitas otot-otot di tangan Anda. Satu diantara caranya yaitu dengan mengutamakan telapak tangan Anda ke lantai, lantas pakai jari telunjuk tangan satunya untuk mengangkat satu per satu jari di tangan yang satunya. Tahan sepanjang lima detik untuk tiap-tiap jari.
Langkah Ketiga
Minum banyak air putih. Waktu badan Anda kekurangan cairan, otot-otot tangan Anda bakal gampang merasa kram serta kesemutan.
Langkah Keempat
Bunyikan ruas-ruas jari Anda. Walau rutinitas ini sangatlah tak direferensikan, namun ada kenyataan yang tunjukkan bahwa mobilitas sendi Anda dapat bertambah sesudah Anda membunyikan ruas-ruas jari Anda.
Langkah Kelima
Pakai atau berikan obat pereda nyeri atau rasa sakit bila rasa kram serta kesemutan di jari-jari Anda tak juga reda.
Langkah Keenam
Bila rasa kram serta kesemutan tak juga sembuh sepanjang berhari-hari, janganlah sangsi untuk menghubungi dokter.
Untuk menghindar terjadinya kram atau kesemutan di jari-jari tangan Anda, upayakan untuk lakukan peregangan otot-otot jari Anda saat sebelum mulai melakukan aktivitas. Serta, beri saat untuk jari-jari tangan Anda beristirahat sepanjang sebagian menit sekali saat bekerja.