Waspada! Hati-hati Dengan Zat Beracun yang Terkandung Dalam Cat Kuku Dapat Menyebabkan Kanker " Tolong Share Ya Guys !!


Cat kuku adalah satu diantara jenis kosmetik yang kerapkali dipakai oleh beberapa wanita untuk mendukung penampilannya. Tetapi tahukah anda, bila di balik keindahan macam warna yang ada pada cat kuku, memiliki kandungan zat yang beresiko untuk badan?

Seseorang ilmuwan telah sering kali memperingatkan bahwa bahan kimia yang ada pada cat kuku sangatlah beresiko buat kesehatan badan. Dalam suatu tulisan yang berjudul “The Conversation” Dr. Thu Quach, salah seseorang dosen di Stanford University serta Cancer Prevention Institute of California, menyebutkan paparan bahan kimia yang ada pada cat kuku dapat menyebabkan sebagian permasalahan kesehatan, dari mulai kanker hingga permasalahan reproduksi.

Trio beracun

Produk perawatan kuku yang sering kita pakai itu, nyatanya memiliki kandungan beragam jenis bahan kimia beracun yang punya potensi membahayakan kesehatan badan. Beberapa besar bahan kimia yang terdapat dalam cat kuku adalah senyawa yang memicu kanker, seperti formaldehida (formalin), toluena serta dibutyl phthalate yang bisa mengganggu keseimbangan hormon sampai mengakibatkan masalah serius pada kesehatan badan. Ketiga bahan kimia itu pantas untuk diwaspadai, terutama oleh beberapa pekerja salon yang melayani perawatan kuku kaki serta tangan.

Toluena ini umumnya dipakai untuk berikan dampak halus dan melindungi warna cat kuku supaya terus awet. Bahaya yang diakibatkan oleh zat kimia ini dalah bisa mengganggu system saraf pusat yang dapat mengakibatkan rusaknya reproduksi. Terkecuali terdapat dalam cat kuku, zat ini dapat kaya akan pada bensin.

Formaldehida dalam cat kuku berperan juga sebagai penguat dan juga sebagai disinfektan peralatan yang digunakan untuk perawatan kuku. Tetapi zat yang satu ini sangatlah beresiko, serta dikelompokkan juga sebagai satu diantara zat karsinogenik (penyebab sel kanker). Dan dibutyl phthalate yang berperan pemberi dampak yang mengkilap, tetapi zat ini sangatlah beresiko untuk kesehatan reproduksi.

Terkecuali trio beracun diatas, ada banyak juga zat kimia beracun yang lain yang sangatlah beresiko. Selain itu, banyak salon yg tidak memerhatikan aliran hawa dalam ruang itu, hingga mengakibatkan paparan dari zat kimia itu mengendap dalam ruang. Yang lalu dihirup sehari-hari oleh beberapa pengunjung ataupun pekerja salon itu.

Dr. Thu Quach, sempat juga mengemukakan hasil penelitiannya perihal dampak yang sering muncul bila kita terserang paparan zat kimia yang terdapat dalam cat kuku dengan cara terus-menerus umumnya akan terasa mual yang berketerusan, sakit kepala, masalah pernafasan, kanker, hingga beragam permasalahan reproduksi yang lain, termasuk juga kelahiran prematur dan komplikasi kehamilan.