ADUH NGERINYA ! JANTUNG PRIA INI TIBA-TIBA BERHENTI DAN AKHIRNYA MENINGGAL USAI GIGIT KUKU,,TOLONG BERITAHU TEMAN YANG LAIN YA AGAR DAPAT TERHINDAR DARI BENCANA INI


Anda pernah menggigit kuku? Rutinitas itu tentu pernah dilakukan banyak orang. 

Tetapi mengigit kuku adalah rutinitas yg tidak aman karena memberi resiko untuk kesehatan. Seperti yang berlangsung pada John Gardener yang berumur 40 th..

Pria ini meninggal lantaran mengalami infeksi parah sesudah menggigit kuku. Kasusnya pernah membuat heboh publik.

Ditulis Healthy Food Team, menurut laporan Gardener tidak pernah berhenti menggigit kuku. Walau dokter telah melarangnya, dia tidak pernah meninggalkan kebiasaan tersebut .

Yang terjadi kemudian adalah, Gardener menderita infeksi kronis. Bahkan karena sangat parahnya, menyebabkan jantung pria ini berhenti.

Menurut dokter Gardener menggigit kuku dan jari sampai berdarah. Kebiasaan ini bukan sekedar mengakibatkan kerusakan kuku, namun juga ujung jarinya, hingga jari-jari ini jadi peka hingga sakit.

 " Kuku John senantiasa tak sehat. Kuku-kuku ini sering dalam kondisi berdarah waktu dia datang ke rumah sakit, " kata dokter.
John punya kebiasaan buruk ini lantaran sering kuatir dan lebih buruk lagi waktu sedang depresi.



Pendarahan yang dihadapi jarinya jadi parah. Satu diantara luka itu terserang infeksi septicaemia.

Karena antibiotik tak membuat keadaan jari itu lebih baik, dokter lalu mengamputasi ujung jarinya.

Ia kemudian merasa agak lebih baik. Namun ternyata pengobatan belum selesai.

Beberapa hari setelah berumur 40 th., John menderita gagal jantung lantaran infeksi. Pengalaman John menjadi peringatan untuk semua orang.

Jadi, apabila Anda melihat orang lain punya kebiasaan menggigit kuku, selekasnya ingatkan. Anda bisa menyelamatkan hidup mereka.
Tolong sebarluaskan artikel ini sebagai rasa kepedulian kita terhadap sesama