GUYS JANGAN ANGGAP SEPELE LHO!!! TERNYATA MAKAN BERALAS DAUN PISANG BERMANFAAT JUGA LHO BUAT KESEHATAN KITA!!! INILAH DERETAN MANFAATNYA!!!




Di Indonesia, sajian makanan diatas atau berbalut daun pisang tidaklah hal yang aneh. Untuk beberapa peristiwa, daun pisang sering jadikan alas untuk menyantap makanan bersama rekanan dengan dasar kebersamaan.

Sesaat di negara sisi selatan India, makanan beralas daun pisang adalah langkah tradisional untuk melayani tamu. Semua orang duduk bersama di lantai serta makan memakai tangan tanpa sendok.


Cara tradisional itu rupanya bukan hanya sekedar praktis, namun juga kaya faedah. Seperti ditulis healthmeup. com, tersebut disini manfaat konsumsi makanan beralas daun pisang.

1. Sehat 

Daun pisang punya kandungan senyawa nabati yang dimaksud polifenol epigallocatechin gallate yang juga ditemukan dalam teh hijau. Polifenol adalah anti-oksidan alami yang memerangi radikal bebas serta mencegah penyakit. Makanan yang disajikan di atasnya menyerap polifenol dari daun, hingga Anda memperoleh manfaat dari nutrisi.

Selain itu daun pisang juga diakui mempunyai sifat anti bakteri yang membunuh seluruhnya kuman pada makanan, hingga mengurangi peluang untuk jatuh sakit.

2. Cita rasa tinggi 

Daun pisang memiliki susunan lilin yang memiliki cita rasa tidak sama. Saat makanan panas ditempatkan pada daun, lilin mencair serta memberikan penambahan rasa lain untuk makanan, hingga terasa lebih nikmat.

3. Ramah lingkungan 

Saat beberapa orang membutuhkan piring sekali gunakan, mereka cenderung pilih piring plastik atau styrofoam. Walau sebenarnya daun pisang mempunyai kecendurungan lebih ramah lingkungan di banding plastik atau styrofoam. Daun pisang lebih mudah cepat lebur saat dikubur dalam tanah, sesaat plastik memerlukan saat ratusan tahun untuk cepat terurai.

4. Bebas kimia 

Untuk membersihkan daun pisang, kita cuma butuh membilasnya dengan sedikit air serta tak perlu dicuci dengan sabun, sehingga makanan bakal bebas kimia. Lain perihal bila kita memanfaatkan piring yang dicuci dengan air serta sabun, jejak bahan kimia dalam sabun tetap masih menempel di piring, hingga ada peluang mengkontaminasi makanan Anda.

5. Praktis 

Daun pisang punya ukuran yang cukup besar, hingga Anda tak perlu sangsi untuk menuangkan semua makanan yang terdiri dari sebagian komponen ke atas daun. Daun pisang juga tahan air, karena lapisan lilin yang terkandung di dalamnya, daun ini dapat menahan jenis makanan basah tanpa ada merusak struktur daun.

Via : Feed. id