TOLONG BAGIKAN INFO PENTING BERIKUT INI BEBERAPA PENYAKIT YANG HARUS ANDA KETAHUI YANG TIMBUL KARENA KIPAS ANGIN DAN AC

Saat cuaca lagi tengah panas-panasnya memanglah paling enak menyalakan kipas angin atau AC agar lebih sejuk. Namun tahukah anda? Hembusan udara dingin serta semprotan kipas angin yang terlalu lama nyatanya jadi dapat mengganggu kesehatan loh.

Efeknya akan merasa di muka, kepala, leher atau organ lain yang alami beberapa permasalahan saraf. Dibawah ini penyakit yang bisa nampak dikarenakan penggunaan kipas angin dan AC.

Bell’s Palsy 

Bell’ palsy atau kelumpuhan muka sesisi yaitu efek dari paparan yang terus menerus dan lama yang menyebabkan pembengkakan saraf muka. Biasanya sinyal tanda yang disebabkan yaitu satu diantara matanya pedih waktu bersihkan muka, karena tak dapat dipejamkan, sulit berkumur, mulutnya miring/mencong, bicaranya pelo, saat minum airnya akan meler, dan pengecapan lidah berkurang. Kemungkinan penyakit ini datang dari infeksi virus yang terbawa oleh udara.

Tortikolis 

Tortikolis adalah leher tengeng yang biasanya di rasa waktu bangun tidur. Gejalanya berupa leher kaku, tidak bisa menengok kesatu segi dan nyeri seperti disetrum jika dipaksakan bergerak. Jika bicara atau batuk akan terasa sakit.

Frozen Shoulder 

Frozen shoulder atau bahau beku juga biasanya di rasa waktu bangun tidur saat pagi hari. Sinyal tanda yang di rasa yaitu tidak dapat menggosok-gosok gigi dan menyisir rambut karena pergelangan bahu terasa sakit jika lengan diangkat atau digerakkan. Penyakit ini akan membantasi gerakan bahu jika tak selekasnya diatasi.

Carpal Tunnel Syndrom 

Carpal tunnel syndrom biasanya ditandai dengan kesemutan dan nyeri pada tangan terutama segi ibu jari, telunjuk, dan jari tengah. Sinyal tanda ini akan jadi lebih kritis apabila diserang AC waktu malam hari.

Sebagian penyakit ini dapat nampak dikarenakan hembusan ac atau kipas angin yang terus-terusan. Oleh karena itu, bila sangat mungkin batasi pemakaian kipas atau AC bila tak terlampau diperlukan.

Mudah-mudahan info ini berguna dan mari bantu bagikan informasi ini pada rekanan, keluarga dan sahabat teman dekat anda. (Sebarkanlah)