TOLONG JANGAN DI ABAIKAN, BACA DAN SEBARKAN!!! AGAR ANDA DAN SEMUA TERHINDAR PENYAKIT BERBAHAYA INI!! INILAH CIRI-CIRI PENYAKIT KELAMIN!!!



Penyakit kelamin yaitu satu penyakit yang menyerang organ reproduksi yang menyebabkan beberapa masalah tertentu. Penyakit itu bisa dikarenakan oleh sebagian aspek. Terkecuali faktor gaya hidup, dapat juga dikarenakan oleh aspek perilaku sek*su*al. Ibu-Ibu sangatlah utama untuk tahu tanda-tanda penyakit kelamin supaya bisa sedini mungkin saja mendeteksi bila alami tanda-tanda penyakit itu serta secepatnya berobat.

Type penyakit kelamin pada wanita ada berbagai macam, salah satunya : Infeksi genital, Trichomonal Vaginitis, Gonorhoe, Herpes Genitalis, serta Syphilis.

Mengenai ciri-ciri penyakit-penyakit tesebut yakni :

1. Infeksi Genital : 

Dapat menyebabkan gejala dapat pula tak. Gejala yang muncul biasanya keluarnya cairan va*gi*na yg tidak wajar. Dibarengi gatal serta panas di seputar va*gi*na.

Nyeri waktu berhubungan se*ks.
Saat inkubasi 14 -21 hari, dikarenakan oleh mikroba chlamydia.

2. Penyakit Syphilis 

Pada step pertama, muncul chanre, yakni melepus yang sangat menular serta sakit di daerah kemaluan atau dalam va*gi*na, yang bakal hilang sesudah bebeapa minggu.

Tahap kedua, bakal muncul bercak tak gatal di semua badan termasuk telapak tangan serta kaki. Kelejar getah bening bakal membesar tetapi tak sakit, serta muncul bintil seperti kutil di sekitar anus serta atau mulut va*gi*na.

Saat inkubasi mencapai 9 hingga 90 hari (paling lama dari pada penyakit kelamin lain)

3. Trichomonal Vaginitis 

Cairan vagina kuning kehijauan, umumnya menyebabkan iritasi di sekitar va*gi*na.

Sakit waktu berhubungan se*ks
Saat inkubasi 4-21 hari

Pemicu penyakit itu dapat karena berhubungan se*ks, atau kurangnya higinitas seperti kloset duduk yang kurang bersih, pakaian yang kotor, air mandi atau handuk yang kurang bersih, dn keaadan vagina yang lembab, atau jarang ganti pembalut waktu haid.

4. Herpes Genitalis 

Diawali dengan rasa gatal di seputar kemaluan diikuti timbulnya lepuh kecil yang sakit. Terkadang juga muncul di paha serta pantat.

Rasa panas bisa hilang dalam 24 jam, meninggalkan bisul kecil yang sakit serta berwarna merah yang kadang-kdang mengelupas. Sisa lepuh yang mengering dapat melepuh kembali.

Tanda-tanda kan berat bila berlangsung di sekitar mulut rahim. Awalannya ditempat yang bakal berlangsung lepuh, kita bakal merasakan rasa terbakar, waktu lepuh telah nampak, jadi bakal muncul demam, nyeri otot, kelelahan serta sakit kepala.

Dapat menyerang labia minora, labia mejora, klitoris bahkan juga hingga leher rahim tidak ada tanda-tanda klinis.

Yang paling dikhawatirkan jika berlangsung penularan dari ibu ke bayinya. Bila penularan berlangsung pada trimester pertama akan mengekibatkan keguguran. Bila penularan berlangsung pada trimester ke-2 bakal menyebabkan kelahiran bayi prematur, bayi dapat alami sebagian kelainan, atau bahkan juga lahir dalam kondisi mati.

5. Gonorhea 

Muncul cairan vagina atau cairan uretrha yg tidak normal serta nyeri untuk buang air kecil.
Bila tak diobati bisa menyebar ke rahim serta saluran falopian, yang ditandai dengan rasa sakit di perut sisi bawah. Dapat menyerang leher rahim, indung telur, uretra, saluran telur serta rectum.

Pada hubungan seks oral, penyakit itu dapat menular serta menyebabkan gonorea pada tenggorokan.

Bayi dapat tertular oleh penyakit gonorhea yang diidap ibunya, yakni tentang matanya. Bila tak selekasnya diobati dapat mengakibatkan kebutaan.

Saat inkubasi 2 sampai 10 hari.

Semoga bermanfaat.